Dorong Perubahan Nyata, Mantan Ketum IMALA Nyaleg di Dapil VI DPRD Lebak

 

LEBAK – Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) periode 2020-2022, Nukman Paluti mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Lebak pada Pemilu 2024 mendatang.

Nukman diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang mencakup Kecamatan Cikulur, Cileles, Gunung Kencana, dan Banjarsari.

Diketahui sosok Nukman dikenal sebagai seorang aktivis muda yang banyak memberikan inspirasi terhadap warga Lebak khususnya di kalangan kaula muda.

Selama masa kepemimpinannya sebagai Ketua Umum IMALA, dirinya telah berhasil mencapai berbagai perubahan sosial dan menjadikan IMALA sebagai basis kaderisasi intelektual yang kuat.

Menyadari akan potensinya, sekarang dirinya ingin melanjutkan perjuangan dalam panggung legislatif setelah pengalaman aktif di dunia aktivis pergerakan.

“Dengan izin Allah, jika diberikan kesempatan untuk mewakili masyarakat di DPRD Kabupaten Lebak, saya bertekad untuk mendorong perubahan nyata, terutama dalam pendidikan, menciptakan peluang kerja bagi pemuda, serta mengembangkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di wilayah ini,” kata Nukman di Rangkasbitung, Rabu, (19/7/2023).

Selama masa kepemimpinannya dalam Organisasi IMALA, dirinya berperan aktif dalam mengadakan program-program pengembangan potensi mahasiswa serta memberikan kontribusi positif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Lebak.

“Dari pengalaman saya menjadi Ketua Umum IMALA, saya semakin yakin bahwa perjuangan tidak berhenti saat masa kepemimpinan berakhir. Sekarang, saya berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai kepemimpinan dan semangat berorganisasi guna menciptakan perubahan yang lebih luas bagi masyarakat melalui partisipasi dalam proses pembuatan kebijakan di legislatif,” jelasnya.

Dirinya berharap, agar mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Lebak dapat lebih aktif dalam mengawal perubahan positif.

Dia juga memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Lebak untuk mendukung perjuangannya sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

“Anak muda harus melek politik dan harus mengawal proses kebijakan yang positif. Oleh karena itu, saya mohon doa dan dukungannya, agar saya dapat melanjutkan perjuangan dalam mengawal proses kebijakan yang lahir di legislatif,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum IMALA Aswari mengatakan, dirinya berharap yang terbaik untuk kang Nukman dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap jika terpilih, kang Nukman dapat memberi warna baru pada parlemen dan memperkaya dinamika demokrasi. Kehadirannya sebagai perwakilan pemuda dan aktivis akan menjadi bagian penting bagi perwakilan rakyat,” harapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memilih calon anggota legislatif yang memiliki kualitas dan kompetensi yang tak diragukan lagi, agar dapat membawa perubahan signifikan untuk daerah mereka.

“Mari kita berpartisipasi dengan memilih wakil rakyat yang berkualitas dan berkompeten, sehingga kita dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk wilayah kita,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

DPRD LebakImalanukman palutiNyaleg
Comments (0)
Add Comment