Gebyar Kumala Bersama Warga Binaan Rutan Rangkasbitung

LEBAK – Suasana Ramadhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung memasuki hari ke 16 tampak berbeda dari biasanya, hal ini lantaran adanya kegiatan yang bertajuk Gebyar Ramadhan bersama Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) yang berlangsung di ruang aula Rutan, Sabtu sore (02/06/2018).

kasubsi pelayanan tahanan, Dede Ukmartalaksana mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya kehadiran puluhan mahasiswa dari Kumala ke Rutan Rangkasbitung dan berbaur langsung dengan WBP Rutan Rangkasbitung.

“Kehadiran mahasiswa dari Kumala tentu memiliki niat baik dan sangat positif apalagi dibulan suci ramadhan ini, Tentu kami menyambut hangat kehadiran dan kegiatan positif tersebut. gebyar ramadhan yang mereka usung menunjukan dukungan dan empati mereka terhadap WBP Rutan Rangkasbitung,” ujar dede kepada fakta banten.co.id

Dede menambahkan bahwa WBP Rutan Rangkasbitung terliat antusias mengikuti gebyar ramadhan yang diselenggarakan bersama mahasiswa dari KUMALA.

“ini bisa menambah motivasi tambahan bagi WBP untuk terus mnjadi manusia lebih baik dan tentunya memanfaatkan moment ramadhan ini mencari ladang amal dan pahala. kami berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dan menjadi tradisi yg rutin kedepannya daa tentu dari berbagai elemen masyakakat dan kelompok lainnya” tambah Dede.

Gebyar Kumala Bersama Warga Binaan Rutan Rangkasbitung / dok

Hal senada dikatakan Maman Maulani, Ketua KUMALA. Dirinya menyampaikan bahwa kunjungannya kesini (Rutan Rangkasbitung) merupakan silaturahmi dan ingin saling berbagi serta saling berempati.

“kita semua bersaudara, jadi haknya kami kesini untuk kita saling berbagi, berbagi rasa, keluh kesah, ilmu, pengalaman dan kita saling memotivasi diri kita agar senantiasa mendekatkan diri kepada allah swt” tutur Maman

sementara itu, menurut salah satu WBP (sebut saja) ASD menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran keluarga mahasiswa lebak, ia dan teman-teman merasa mendapat keluarga baru.

” Terimakasih atas kepeduliannya, empatinya kepada kami, tentu kegiatan hari ini, sosialiasi yang diberikan akan banyak memberikan manfaat bagi kami, dan mendorong kami untuk tetap semangat mengabdi pada ibu pertiwi serta mendekatkan diri kepada sang khalik ” Pungkas ASD. (*/Sandi)

KUMALARutan RangkasbitungWarga Binaan
Comments (0)
Add Comment