Hari Ini, Menteri Sosial Akan Kunjungi Korban Gempa di Kabupaten Lebak

LEBAK – Pasca terjadinya guncangan Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter di wilayah perairan Lebak Banten yang mengakibatkan ratusan rumah warga serta fasilitas umum lainnya seperti Masjid, dan Puskesmas mengalami kerusakan cukup parah, bahkan ratusan rumah diantaranya ambruk rata dengan tanah.

Akibat kejadian tersebut membuat Menteri Sosial Idrus Marham berencana akan mendatangi korban gempa di wilayah Kabupaten Lebak, diantaranya Malingping, Panggarangan, Bayah, Sawarna, hingga Cilograng.

Menteri Sosial akan berangkat menuju Kabupaten Lebak sekitar Pukul 06.30 WIB, dan diperkirakan akan tiba dilokasi sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Mensos menengok korban gempa di Lebak Selatan akan didampingi oleh Wakil Gubernur Banten.

Sementara itu, pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Selasa (23/1/2018) malam harinya, langsung mendatangi lokasi Gempa di Kecamatan Bayah, Desa Sawarna Timur.

Kedatangan Bupati Lebak pada malam tadi disambut haru biru warga korban gempa di wilayah tersebut. Iti berharap agar seluruh warga tetap tenang dan tetap waspada.

Hingga saat ini bantuan logistik melalui BPBD Lebak dan Dinas Sosial Lebak terus dikirim ke sejumlah wilayah terdampak gempa di Kabupaten Lebak. (*/Nana Sofyan)

Gempa BumiLebak selatanMenteri Sosial RI
Comments (0)
Add Comment