Jalan Desa Senanghati Rusak Parah, Warga Desak Pemda Lebak Segera Perbaiki

 

LEBAK – Warga Desa Senanghati, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, mendesak agar Pemerintah Daerah (Pemda) segera memperbaiki jalan desa yang rusak parah.

Kondisi jalan yang sudah rusak selama bertahun-tahun ini semakin memburuk, terutama saat musim hujan, sehingga menambah beban warga yang mengandalkan jalan tersebut untuk aktivitas sehari-hari.

Jalan di Desa Senanghati sebenarnya pernah diperbaiki sekitar tahun 2017 atau 2018. Namun, sejak 2020, kerusakan kembali terjadi dan semakin parah hingga saat ini.

Warga mulai menyuarakan keluhan mereka melalui media sosial pada Juli 2024, berharap pemerintah segera merespons, tetapi hingga kini belum ada tindakan nyata dari pihak terkait.

Salah satu warga setempat, Duriatna, mengungkapkan bahwa dia telah berusaha menyampaikan masalah ini kepada Kepala Desa. Namun, perbaikan jalan tak kunjung dilakukan.

“Saat itu saya diberi tahu bahwa perbaikan jalan tersebut bukan tanggung jawab pemerintah desa, melainkan Pemda Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak,” jelasnya, pada Rabu (11/9/2024).

Menurut Duriatna, pemerintah desa sempat menutupi sebagian jalan dengan tanah merah sebagai solusi sementara.

Namun, saat hujan turun, kondisi jalan justru menjadi licin dan semakin membahayakan pengguna jalan.

“Mungkin ini upaya agar pemerintah Kabupaten Lebak segera memperhatikan dan memperbaiki jalan ini,” tambahnya.

Atas nama warga Desa Senanghati, Duriatna berharap agar Pemda Lebak segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

“Harapan kami hanya satu, Pemerintah Kabupaten Lebak bisa melirik dan memperbaiki jalan ini. Bagi kami, akses jalan yang layak sangat penting untuk mendukung aktivitas dan kesejahteraan warga,” tegasnya.(*/Nandi)

Comments (0)
Add Comment