Jalan di Rangkasbitung Baru Saja Diperbaiki Kembali Rusak

 

LEBAK – Perbaikan pada ruas Jalan Dewi Sartika, di Komplek Pendidikan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mendapatkan komentar keras dari masyarakat setempat.

Salah seorang warga setempat, M. Taufik mengatakan, jalan yang dibangun menggunakan bahan material hotmix itu menurutnya tidak akan bertahan lama.

Sebab, baru seumur jagung dibangun jalan tersebut sudah rusak dan banyak yang ditambal.

“Mana papan informasi proyeknya gak ada, berapa jumlah nilai pembangunan yang dibangun. Warga pun harus berhak tau nilai pembangunan di jalan tersebut,” kata Taufik pada saat dihubungi wartawan, Senin (22/7/2024).

“Ini kan dibangun pakai uang negara, sayang kalau dibangun asal-asalan,” ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak, Hamdan mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada konsultan proyek tersebut untuk segera diperbaiki.

“Agar segera diperbaiki di Jalan Dewi Sartika,” Kata Hamdan.

Menurutnya, meskipun pihaknya sudah melakukan provisional hand over (PHO) atau serah terima pertama hasil pekerjaan. Namun, pihak pelaksana tapi harus di perbaiki dulu jalannya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak, Irfan Suyatupika menyatakan, terima kasih atas informasinya yang disampaikan awak media.

“Pihaknya akan segera memanggil konsultannya,” katanya saat ditemui di halaman Setda Lebak.

Asisten Daerah II Setda Lebak, Ajis Suhendi mengatakan, untuk minimal pembangunan kekuatannya berapa tahun, tanyakan langsung saja ke PPK nya.

“Syarat-syarat khusus kontrak muncul itu,” katanya. (*/Yod/Aji)

Comments (0)
Add Comment