Janji Politik WH-Andika Dipertanyakan Pemuda Malingping

LEBAK – Puluhan pemuda Kecamatan Malingping yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Pemuda (LPP) Pilar Comunity menggelar aksi unjukrasa di ruas jalan Simpang Malingping – Bayah, tepatnya di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Minggu (17/3/2018).

“Sepuluh bulan sudah Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, WH dan Andika memimpin Provinsi Banten. Apakah semua komitmen dan janji-janji politiknya sudah terwujud,” teriak Fakih Hilmi, salah seorang pendemo dalam orasinya.

Menurut Fakih, pembangunan di Provinsi Banten selama sepuluh bulan kepemimpinan WH dan Andika, seperti pedidikan gratis, biaya kesehatan dan pembangunan infrastruktur masih jalan di tempat.

“Biaya pendidikan masih belum gratis, biaya kesehatan dengan menggunakan KTP seperti janji WH dan Andika saat berkampanye semua belum terwujud. Lalu bagaimana komitmen dan janji-janji politik mereka,” ujar Fakih.

Sementara itu, Korlap Aksi LPP Pilar Comunity Kecamatan Malingping, Indra menuturkan, pihaknya khawatir janji politik WH dan Andika tidak ditepati.

“Jadi aksi kami adalah untuk menagih janji Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, mereka hanya berjanji saja tapi tidak ada buktinya. Misalkan biaya pendidikan gratis tapi kami masih merasakan adanya bayaran, perbaikan infrastruktur jalan katanya jalan rusak mau diperbaiki, tapi masih banyak jalan-jalan yang rusak,” beber Indra.

“Biaya kesehatan gratis dengan menggunakan KTP, itu juga tidak terwujud,” pungkasnya. (*/Sandi)

MalingpingWH-Andika
Comments (0)
Add Comment