Jelang Ramadhan, Disperindag Lebak Siapkan Operasi Pasar Murah

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan melaksanakan operasi pasar (OP) murah di 28 kecamatan yang berada di wilayahnya.

Pelaksanaan operasi pasar itu dijadwalkan dari tanggal 7 hingga 20 April 2021.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan mengatakan, OP akan digelar mulai tanggal 7 hingga 20 April 2021. Titik lokasinya tersebar di 28 kecamatan, tepatnya berlangsung di masing-masing kantor kecamatan. Adapun komoditas yang disapkan, kata dia, berupa beras, terigu dan minyak goreng.

“Nanti didrop di kecamatan, lalu disalurkan ke desa-desa, sistemnya droping untuk menghindari kerumunan masa di masa pandemi Covid-19,” kata Dedi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/3/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan OP dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan.

“Bisanya jelang Ramadhan akan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok. Sebagai langkah antisipasi pemerintah daerah melaksanakan OP,” jelasnya.

Disinggung harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar per hari ini. Ia menyebutkan, saat ini harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar masih terpantau relatif stabil. Adapun kenaikan tidak signifikan, berkisar antara Rp1.000 hingga Rp2.000.

“Bahkan, untuk komoditas seperti cabai mengalami penurunan,” tandasnya. (*/M.Arifin)

Disperindag LebakOperasi PasarPemkab Lebak
Comments (0)
Add Comment