Kapolda Banten Berikan Sumbangan untuk Korban Gempa Lebak

LEBAK – Pasca bencana gempa di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, bantuan untuk para korban terus mengalir. Salah satunya dari Kapolda Banten yang memberikan paket sembako serta uang senilai Rp 60 Juta kepada warga Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, tepatnya di Kampung Pasir Kanyere, Rabu (24/1/2018).

Polda Banten memberikan sumbangan kepada para korban gempa untuk meringankan beban para korban bencana gempa.

“Tadi sudah ada pemberian bantuan dari Kapolda Banten beserta Ketua Bhayangkari Daerah Banten serta pejabat utama Polda Banten. Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para korban agar bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Wakapolda Banten Kombes Tomex Kurniawan kepada faktabanten.co.id.

Sementara itu Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan turut prihatin dan memberikan dorongan moril kepada warga yang terkena musibah bencana gempa, serta masyarakat diminta tetap waspada.

“Saya merasa prihatin atas kejadian ini, mudah-mudahan warga bisa tetap tabah menghadapi kejadian ini,” ujar Kapolda.

Kapolda juga memerintahkan kepada seluruh personil Polri untuk siap disiagakan di daerah-daerah rawan bencana, karena, untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

“Saya perintahkan kepada personil Polri untuk tetap bersiaga di tempat kejadian, untuk mengantisipasi gempa susulan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Babinmas Desa Cimandiri, Brigadir Dimas Sutarwoko, memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan tetap membaca tanda tanda alam, dan juga warga harus menggalakkan ronda malam.

“Warga harus tetap waspada dan selalu mengadakan ronda malam,” ungkap Dimas singkat. (*/Sandi)

Gempa BumiKorban GempaPolda Banten
Comments (0)
Add Comment