Kerbau Kurban Mengamuk, 3 Warga Diseruduk Hingga Luka Serius

LEBAK – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah menjadi kisah tragis bagi ketiga warga yang bernama, Een (30), Ali (38), dan Riah (30). Ketiga warga tersebut terkapar saat diseruduk kerbau kurban di Kampung Oteng, Rt 02/01, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Kamis (23/8/2018).

Menurut keterangan Reza (16), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, saat itu Ia tengah berada di kediaman salah seorang guru yang kebetulan rumahnya di Kampung Oteng untuk berangkat ke Kantor Dinas Provinsi Banten mengikuti pembekalan kegiatan sekolah.

“Awalnya tuh saya lagi makan di ruang tamu sendirian, terus tiba-tiba ada suara berisik dikira ada yang kecelakaan di depan rumah Pak Guru, soalnya rumahnya dekat jalan raya,” ujar Reza.

Reza menjelaskan, karena penasaran Ia menuju depan rumah untuk melihat kegaduhan yang terjadi. Ternyata lanjut Reza, ada seekor kerbau tengah menyeruduk sepeda motor milik guru yang terparkir di halaman rumah, hingga ringsek.

“Habis nyeruduk motor terus kerbaunya nyeruduk masuk ke dalam rumah. Saya sama Pak Guru nahanin pintu tapi enggak kuat. Akhirnya pintu kebuka kayaknya isterinya Pak Guru kejedot sama pintu rumah yang jebol, sampai keningnya pun berdarah. Dan saya juga ikut mental ke kiri jatuh ke kursi ruang tamu,” terang Reza.

Ia pun menambahkan, Setelah itu kerbau tersebut masuk ke dalam rumah dan menyerang tempat tidur bayi.

“Untungnya kerbau langsung ke arah dapur, jadi bayinya enggak keinjek, terus di dapur nyeruduk pembantu sampe jatuh. Satu orang lagi bapak-bapak yang mau menangkap kerbau yang ngamuk itu malah diseruduk juga dan kakinya mengalami patah tulang,” tukas Reza.

Sementara itu, Serda Supriyatna Babinsa Desa Padasuka, kepada faktabanten.co.id membenarkan kejadian seekor kerbau kurban yang mengamuk dan melukai tiga orang warga.

“Tadi sekitar Pukul 10.30 WIB, saya mendapat laporan dari warga bahwa ada kerbau kurban yang mengamuk serta melukai 3 warga, dan saya pun langsung meluncur ke lokasi kejadian,” ujarnya singkat.

Serda Supriyatna menambahkan, ketiga korban tersebut dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan secara intensif.

“Korban Een (30) mengalami luka robek di bagian kepala, Ali (38) mengalami patah di bagian kaki, serta, Riah (30) juga mengalami patah di bagian kaki,” pungkasnya (*/Sandi)

[socialpoll id=”2513964″]

Idul AdhaKurbanPotong Hewan Kurban
Comments (0)
Add Comment