Komunitas Hots Salurkan Wakaf Al-Qur’an dan Iqro ke Rutan Rangkasbitung Klas IIB

LEBAK – Rumah Tahanan Negara KLas IIB Rangkasbitung kembali mendapat dukungan dari pihak luar, dukungan kali ini datang dari komunitas penghafal Al-Qur’an atau sering dikenal dengan Komunitas Hafidz On The Street saat berkunjung ke Rutan Rangkasbitung, Sabtu (2/3/2019) Sore.

Dalam kunjungannya, Presiden Hafidz On The Street memberikan dan menyalurkan Wakaf Al-Qur’an dan Iqro sebanyak 100 buku yang diterima oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana, didampingi Pembina Pondok Pesantren Al Maghfiroh dan staf Rutan Rangkasbitung.

“Alhamdulillah, kami bisa menyalurkan wakaf al-quran dan iqro, titipan dari para donatur, semoga wakaf ini bisa bermanfaat untuk kegiatan pembinaan keagamaan disini, terutama program tahfidz atau hafalan Al-Qur’an,” ujar President Hots Ustad Ade Zezen.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas wakaf Al-Qur’an dan Iqro untuk kegiatan Ponpes Al-Maghfiroh.

“Atas nama organisasi kami sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi, Insya Allah wakaf Al-Qur’an dan iqro ini akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan pembinaan keagamaan di Rutan Rangkasbitung. Kami berharap pemberian ini akan menjadi motivasi para santri binaan untuk belajar. Belajar dari yang tidak bisa membaca, ke bisa membaca, dari yang sudah bisa, bisa belajar menghafal Al-Qur’an. Semoga nanti menciptakan para hafidz Al-Qur’an dari Ponpes ini (al-Maghfiroh Rutan),” ujar Dede.

Senada dengan Dede, Pembina Ponpes Al-Maghfiroh, H. Samsu menyampaikan bahwa keberadaan Hots merupakan program lanjutan dan bisa diintegrasikan dengan program keagamaan sebelumnya.

“Setiap pekan kami mengelar kegiatan tahsin bekerjasama dengan teman-teman One Day One Juz (Odoj) Kabupaten Lebak, terkait tahsin, pembelajaran iqro dan tartil Qur’an, maka kehadiran Hots nanti penting sebagai lanjutan dari Odoj, untuk program Tahfidz/ menghafal Al-Quran,” ujar H. Samsu (*/sandi)

HotsRutan
Comments (0)
Add Comment