Kumala Buka Bersama Warga Binaan Rutan Rangkasbitung

LEBAK – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) kembali melanjutkan agenda Gebyar Ramadhan 1439 H. Kali ini Kumala menggelar penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak serta buka bersama warga binaan di Pesantren Al-Maghfiroh rumah tahanan Rangkasbitung, Sabtu, (02/06/2018).

Acara yang bertemakan ‘Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan’ ini berlangsung dengan dimeriahkan oleh iringan musik akustik yang dibawakan oleh warga binaan.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Rumah Tahanan Rangkasbitung, Pembina Pesantren Al-Maghfiroh, juga Kepala Dinas Kabupaten Lebak selaku pemateri dalam penyuluhan kesehatan.

“Dari awal memasuki bulan suci Ramadhan, kami sudah mulai berkegiatan yang sesuai dengan asas daripada Keluarga Mahasiswa Lebak ‘sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi yang lainnya’ dengan menggelar perpustakaan jalanan selama 1 bulan penuh, membagikan sembako kepada para tukang becak, dan hari ini kami dapat bersilaturahmi untuk dapat buka puasa bersama warga binaan Pondok Pesantren Al-Maghfiroh rutan Rangkasbitung,” ujar Ketua Umum Kumala Rangkasbitung, Maman Maulani kepada Faktabanten.

Maman melanjutkan, Ia sebagai mahasiswa sering berkegiatan dengan tujuan dapat menyentuh peloksok Kabupaten Lebak untuk dapat memberikan asas kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kami tetap selalu ada dalam barisan mahasiswa yang memiliki idealisme agar tetap selalu mengingat untuk terus berkeringat dan bersentuhan langsung berjuang bersama masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lebak ini umumnya masyarakat seluruh Indonesia,”  tegasnya. (*/Eza-YF)

KUMALARutan RangkasbitungWarga Binaan
Comments (0)
Add Comment