Madrasah Centre Kabupaten Lebak Jalin Kemitraan dengan Media

LEBAK – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan informasi tentu perlu adanya sinergi dengan semua lapisan, baik instansi terkait maupun dengan pihak kontrol sosial seperti media ataupun LSM.

Sinergi ini bertujuan untuk memberikan saran, kritik dan juga informasi dikala adanya aspirasi dari masyarakat.

Oleh karena itu, terkait dengan kemitraan tersebut sudah dilakukan oleh pihak Madrasah Centre (MDC) Kabupaten Lebak, yang mempunyai sekitar 15 anggota yakni perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Adapun terbentuknya Madrasah Centre (MDC) ini bertujuan untuk ajang silaturahmi dan untuk mempermudah informasi, selain itu untuk menjembatani atau menyampaikan aspirasi dari kepala madrasah.

Ketika ditemui di ruang kantornya, Ketua MDC Kabupaten Lebak, Deni Subhani mengatakan, selama ini Madrasah Centre (MDC) Kabupaten Lebak selalu terbuka untuk kontrol sosial. Hal ini dilakukan mengingat perlunya masukan atau saran untuk kemajuan pendidikan.

“Alhamdulilah setiap didatangi baik rekan dari media ataupun LSM, pihak kami selalu menerima dengan baik karena menurut kami itu penting sekali,” kata Deni.

Lanjut Deni, dengan dilakukannya bentuk kemitraan tersebut setidaknya pihaknya mendapat masukan atau saran yang bermanfaat bagi kemajuan madrasah.

Sementara itu Humas Madrasah Centre (MDC) Kabupaten Lebak, Asep Ali Buni mengatakan, mudah-mudahan dengan bentuk kemitraan ini bisa dilakukan kali ini saja akan tetapi seterusnya.

“Sehingga untuk kedepannya dengan kemitraan antara madrasah khususnya MI, MTs dan MA dengan kontrol sosial keadaannya bisa baik dan kondusif,” ujar Asep. (*)

Madrasah CentraMedia
Comments (0)
Add Comment