Negeri di Atas Awan Rawan Longsor, Ditutup Sementara Saat Libur Akhir Tahun

LEBAK – Objek wisata negeri di atas awan, Gunung Luhur, di Citorek, Kabupaten Lebak, akan ditutup pada momen libur akhir tahun ini. Penutupan dilakukan atas pertimbangan keselamatan dari para wisatawan.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina mengatakan, penutupan objek wisata alam yang berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber itu, di dilakukan karena kondisi cuaca dan rawan terjadinya tanah longsor.

“Pasca (banjir) kemarin kondisi hujan deras serta kontur tanahnya yang labil sehingga ada sebagian tanah yang tergerus air. Tanahnya rawan longsor,” kata Luli, dikutip dari Sindonews, Selasa (18/12/2019).

Penutupan kawasan wisata negeri di atas awan yang viral itu dilakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten Lebak. Para wisatawan tentunya harus bersabar hingga kondisi infrastrukur, cuaca ekstrim usai.

“(Penutupan) Sampai batas waktu yang memang lokasi sudah siap untuk menerima wisatawan,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah menghimbau kepada wisatawan yang sudah merencanakan liburan ke Negeri di Atas Awan agar menunda hingga kondisi memungkinkan.

“Kita imbau kepada wisatawan yang akan berlibur ke Negeri di Atas Awan Citorek untuk membatalkan rencana tersebut. Karena kondisi cuaca dengn curah hujan tinggi berpotensi mengakibatkan banjir dan tanah longsor,” kata AKP Fikry.

Guna mengantisipasi adanya wisatawan yang memaksa, personil dari Polres Lebak akan disiagakan bersama masyarakat demi keamanan dan keselamatan bersama. (*/Sindo)

Dinas Pariwisata LebakGunung Luhur Citorek LebakWisata LebakWisata Negeri di Atas Awan
Comments (0)
Add Comment