PT KAI Akhirnya Bongkar Seluruh Kios di Jalur Stasiun Rangkasbitung

LEBAK – Hasil rapat yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada hari ini Rabu 2 Agustus 2017, akhirnya memutuskan untuk melakukan pembongkaran seluruh kios yang berada di sepanjang jalan Stasiun Rangkasbitung.

Tujuan pembongkaran tersebut dilakukan guna mengembangkan stasiun dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya, dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap penumpang kereta api.

“Besok, 3 Agustus 2017, pihak PT KAI bersama pihak kewilayahan akan melaksanakan penertiban bangunan di sekitar Stasiun Rangkasbitung. Hal ini dilakukan guna mengembangkan stasiun dan pembangunan fasilitas penunjangnya, dalam rangka peningkatan kepada penumpang kereta api,” kata Suprapto Humas Daops 1 PT KAI, saat dihubungi melalui whatsApp, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, rencana perluasan serta pengembangan stasiun memang sudah sejak dulu sudah masuk dalam rencana, namun pertimbangan terhadap para pedagang kerap menjadi pemikiran pihak PT KAI untuk memberikan kebijakan.

“Dikarenakan kebutuhan pengembangan harus segera dilaksanakan maka kami PT KAI memutuskan untuk segera menertibkan seluruh bangunan tersebut, besok juga kita bersama pihak kewilayahan akan kesana, namun pembongkarannya sudah dilakukan dari kemarin,” paparnya.

Sementara itu ratusan pemilik kios masih merasa kebingungan karena waktu pembongkaran sudah mulai dilakukan, sedangkan para pedagang sebagian besar masih banyak yang bingung mencari kios penggantinya.

“Bingung pak, sementara kios sudah harus dibongkar, sedangkan kami masih bingung harus pindah kemana, kami akhirnya hanya bisa pasrah menerima keputusan itu,” tukas Umar. (*)

Jalur Rel KeretaPembongkaranPT KAIRumah
Comments (1)
Add Comment