Tiga Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Lebak Jalani Tes Kesehatan di RSUD Banten

 

SERANG – Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak untuk Pilkada 2024 jalani tes kesehatan secara bersamaan di RSUD Banten, Minggu, (01/09/2024).

Ketiga pasangan calon tersebut yaitu pasangan Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya-Amir Hamzah, Dede Supriyadi-Virnie Syafitri, dan pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Baehaqi.

Pantauan Fakta Banten, pasangan Hasbi Asyidiki-Amir Hamzah datang lebih dulu ke RSUD Banten disusul pasangan Dede Supriyadi-Virnie Syafitri, dan terakhir pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Baehaqi.

Selanjutnya ketiga pasangan tersebut diberikan waktu untuk melakukan konferensi pers di lantai 3 gedung Garuda RSUD Banten yang menjadi tempat pemeriksaan kesehatan.

“Kita diperintahkan untuk berpuasa 12 jam. Insya Allah semua lancar,” kata Hasbi sebagai pasangan pertama yang diberikan kesempatan untuk konferensi pers.

Karena adanya pemeriksaan kesehatan, kata Hasbi, ia harus meninggalkan kebiasaan makan malam dan juga sarapan pagi dan hanya diperkenankan mengkonsumsi air putih saja.

“Kebiasaan makan malam dan sarapan kita tinggalkan, Shubuh tadi biasanya makan kurma karena pemeriksaan kesehatan gak makan (kurma),” tuturnya.

Selanjutnya pasangan Hasbi-Amir Hamzah langsung menuju ruang pemeriksaan sembari meninggalkan area konferensi pers sembari melambai-lambaikan tangannya.

Tak berselang lama, pasangan Dede Supriyadi-Virnie Syafitri selanjutnya mendapatkan giliran untuk konferensi pers.

“Tidak ada yang dipersiapkan (sebelum pemeriksaan kesehatan) karena memang setiap hari kita olahraga. Tidur cukup, puasa, sampai sekarang baru minum air putih. Semoga lancar,” harap Dede Supriyadi.

Sementara itu, bakal Calon Wakil Bupati Lebak Virnie Syafitri yang berpasangan dengan Dede Supriyadi mengaku terpaksa harus meninggalkan kebiasaan sarapan dan minum kopi disaat pagi hari. Kebiasaan tersebut ditinggalkan sementara karena harus menjalani puasa sebelum pemeriksaan kesehatan.

“Biasanya saya sarapan dan (minum) kopi, (tadi) saya hanya minum air putih,” katanya.

Setelah cukup lama, akhirnya pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Baehaqi tiba di tempat konferensi pers.

Sanuji yang merupakan mantan Wakil Walikota Cilegon 2020-2024 dan pernah mengikuti Pilkada di masa covid-19 mengaku ada kondisi yang cukup berbeda.

Lantaran pada Pilkada 2020 saat itu masih masa covid-19 sehingga diharuskan melakukan tes swab terlebih dahulu.

“Kalau (Pilkada) yang dulu ada swab jaman covid. Sekarang sudah tidak ada lagi tes covid. Intinya kita akan mengikuti alur yang dilakukan oleh RSUD Banten,” tandasnya. (*/Fachrul)

Comments (0)
Add Comment