Unik, TPS Pilkada Lebak di Wanasalam Bernuansa Piala Dunia

LEBAK – Ada yang menarik dan berbeda dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lebak 2018. Dengan terbawa demam piala dunia, salah satu TPS di Kecamatan Wanasalam mengusung tema Piala Dunia 2018 tepatnya di TPS 01, di Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Rabu (27/6/2018).

Berbagai hiasan dipasang untuk memamerkan konsep Piala Dunia. Bendera-bendera dari peserta kompetisi akbar itu dipajang di sekeliling TPS hingga panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan seragam sepak bola.

“Semarak piala dunia kami jadikan konsep, ini bagian dari kreativitas teman-teman KPPS, hal itu sekaligus untuk meningkatkan minat pemilih agar mau mengunjungi TPS. Dengan begitu, peluang partisipasi pemilih bisa meningkat lebih baik,” ujar Asrori
selaku Ketua KPPS, kepada faktabanten.co.id, Rabu (27/6/2018).

Ade Susanto salah satu pemilih mengaku merasa senang datang ke TPS 01, karena tempatnya unik dan menghibur dengan mengusung tema Piala Dunia.

“Selain itu ada bendera salah satu tim favorit saya di Piala Dunia yaitu Portugal,” ungkapnya sembari menyerukan yel-yel kemenangan tim sepak bola dukungannya.

Di tempat yang sama, Deden Udada warga Desa Ketapang menjelaskan, dengan ornamen bernuansa Piala Dunia, partisipasi pemilih, tua, muda, hingga anak-anak berdatangan ke TPS, dan ini sangat terlihat bagus sekali.

“Saya merasa senang datang ke TPS 01 bukan hanya yang terdaftar di DPT saja yang hadir, tapi anak kecil pun antusias berdatangan karena tempatnya unik, mudah-mudahan ini menjadi pendidikan dini buat anak kecil untuk berdemokrasi, jangan golput harus datang ke TPS, ditutup dengan kata mantap TPS satu kreatif,” ujarnya. (*/Sandi)

Piala Dunia 2018Pilkada Lebak 2018
Comments (0)
Add Comment