Wali Band Akan Meriahkan Festival Hari Santri Nasional 2024 di Lebak

 

LEBAK – Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kabupaten Lebak akan dimeriahkan dengan kehadiran grup band Wali dalam Festival Santri Lebak 2024.

Band yang beranggotakan para mantan santri ini dijadwalkan tampil pada malam puncak festival yang akan digelar pada 25 Oktober 2024 di Alun-alun Kota Rangkasbitung.

Sekretaris Pelaksana Festival Santri Lebak 2024, Dady Saepul Hidayat, mengatakan bahwa kehadiran Wali Band akan menjadi acara pamungkas dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Lebak.

“Acara puncak akan digelar pada 25 Oktober malam di Alun-alun, dan Wali Band akan hadir untuk memeriahkan penutupan Festival Santri,” ujar Dady, Minggu (20/10/2024).

Meski hanya diselenggarakan di tingkat kabupaten, Festival Santri Lebak 2024 juga akan melibatkan pondok pesantren dari berbagai daerah di Provinsi Banten dan bahkan dari Jawa Barat.

Dady menyebutkan bahwa pondok pesantren dari Kabupaten dan Kota di Banten, serta beberapa dari Bogor, Jawa Barat, telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi.

“Pada tahun ini, kami mengundang pondok pesantren dari berbagai daerah di Banten dan juga dari Jawa Barat. Informasi terakhir, ada pesantren dari Bogor yang sudah memastikan akan ikut serta dalam perlombaan,” tambah Dady.

Ia juga berharap agar Festival Hari Santri Nasional 2024 di Kabupaten Lebak dapat berlangsung sukses dan berjalan lancar.

“Semoga acara ini sukses dan bisa diikuti dengan antusias oleh santri dari Banten dan masyarakat umum,” tutup Dady.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilombakan dalam Festival Santri Lebak 2024 meliputi lomba Hadrah, Qasidah, Hafalan Kitab Kuning, Bazar Santri, Karnaval, dan Murak Liwet.

Karnaval dan Murak Liwet akan digelar setelah upacara peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2024 di Alun-alun Rangkasbitung. (*/Nandi)

Comments (0)
Add Comment