Ketum PBMA Minta Umat Muslim Tingkatkan Ibadah di Akhir Bulan Ramadhan

SERANG – Akhir bulan Ramadhan adalah hari-hari penting dan istimewa. Umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan ibadah demi meraih keutamaannya.

Bahkan hari-hari akhir bulan Ramadhan memiliki keistimewaan yang sangat besar. Sebab di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yakni malam Lailatul Qadar.

Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA), KH Embay Mulya Syarief meminta agar umat muslim dapat meningkatkan ibadahnya jelang akhir bulan Ramadhan.

Menurutnya, banyak orang yang justru disorientatif dalam memaknai bulan suci Ramadah. Terutama, saat menjelang berakhirnya bulan Ramadhan.

“Berpikirnya puasa untuk lebaran, padahal puasa itu untuk melatih diri menahan hawa nafsu. Menjelang akhir Ramadhan harus semangat, bukan kendor,” ujarnya kepada Fakta Banten, pada Jumat, (14/4/2023).

Dirinya mengajak kepada seluruh umat muslim agar dapat meningkatkan semangat ibadah bulan suci Ramadhan, meski tinggal sepekan lagi.

“Mengajak berama-sama harus terus tingkatkan semangat menjelang lebaran, karena kita akan berpisah dengan Ramadhan, sementara kita belum tentu ketemu dengan bulan Ramadhan yang akan datang,” terangnya.

Dikatakannya, Ramadhan adalah bulan yang istimewa, segala doa-doa dijabah dan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Selain itu, bulan tersebut juga kata KH Embay, dapat dijadikan sebagai cara untuk mengendalikan hawa nafsu. (*/Faqih)

Embay Mulya SyarifKetum PBMAMathla'ul Anwar (MA)
Comments (0)
Add Comment