Koalisi Prabowo Makin Gemuk Usai Didukung Golkar-PAN

JAKARTA – Golkar dan PAN telah menyatakan dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang. Mereka mendeklarasikan dukungannya di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023) kemarin.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan secara langsung membacakan deklarasi dukungan tersebut. Bergabungnya kedua partai besar itu membuat Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, sebagai pembentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) mendapat tambahan kekuatan.

“Saya mendapat tambahan kepercayaan serta tanggung jawab dari Golkar Indonesia dan Partai Amanat Nasional – PAN,” tulis Prabowo di media sosial Facebook miliknya.

Prabowo menyatakan, tepat satu tahun yang lalu Partai Gerindra dan PKB menandatangani kerja sama politik, dan akhirnya satu tahun kemudian kata dia, kerja sama politik ini bisa diperkuat oleh dua partai bersejarah.

“Saya bertekad tidak akan mengecewakan harapan dan kepercayaan rekan-rekan semua, terutama mandat dan kepercayaan dari negara dan rakyat Indonesia,” katanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Gus A Muhaimin Iskandar, Pak Airlangga Hartarto , dan Pak Zulkifli Hasan beserta seluruh keluarga besar PKB, Partai Golkar, dan PAN atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada saya. Kami bersepakat untuk selalu mengutamakan kepentingan serta kedaulatan negara dan rakyat Indonesia,” tambah Prabowo. (*/Faqih)

Cak IminCapres 2024GerindraGolkarPartai PANPartai PendukungPKBPrabowo Subianto
Comments (0)
Add Comment