Mabes Polri Imbau Reuni Alumni 212 Tak Dilaksanakan

JAKARTA – Persaudaraan Alumni 212 berencana mengadakan reuni di Monas, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian mengaku sudah memantau rencana kegiatan itu dan mengimbau agar kegiatan tak dilaksanakan.

“Kami sudah monitor mereka, akan ada kegiatan. Tetapi saya selaku Kadiv Humas mengimbau supaya tidak dilaksanakan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).

Jika tetap dilaksanakan, Setyo mengimbau para pihak yang berpartisipasi untuk menaati peraturan dan tidak membuat kegaduhan.

“Kalau dilaksanakan pun agar mengikuti peraturan yang berlaku, tidak membuat kegaduhan, keonaran, kadang sampai keributan, anarkis, merusak sana-sini. Jangan, kalau memang dilaksanakan. Tapi kalau tidak akan lebih baik,” ujar Setyo.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma’arif mengatakan reuni aksi 212 sedang dipersiapkan. Slamet menjabarkan aksi 212 bulan depan tidak jauh berbeda dengan aksi pada 2016.

Dia mengatakan sudah ada beberapa peserta aksi yang menyewa gerbong kereta sampai memesan tiket pesawat.

“Tidak beda jauh dengan 212 tahun 2016 dari berbagai provinsi sudah siap. Sudah ada yang sewa beberapa gerbong kereta. Sudah beli tiket pesawat, insyaallah kita silaturahim lagi, kita akan tausiah, zikir, sekaligus memperingati Maulid Nabi di hari Ahad, bulan Desember tanggal 2,” kata Slamet di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018). (*/Detik)
[socialpoll id=”2521136″]

Alumni 212POLRIReuni
Comments (0)
Add Comment