Megawati Perintahkan Kader PDIP Kerja Sampai Pingsan untuk Pemilu 2019

FAKTA BANTEN – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri meminta kader partai berlambang kepala banteng itu tidak cepat puas melihat hasil lembaga survei.

Menurut dia, hasil dari lembaga survei itu bersifat dinamis. Artinya, kata Megawati, apabila PDIP saat ini menempati posisi pertama, maka bukan tidak mungkin pada kemudian hari posisi itu akan tergeser.

Untuk itu, dia meminta kepada para kader supaya tetap bekerja keras, sebagai upaya pemenangan partai tersebut di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dalam rangka upaya pemenangan, Megawati telah menginstruksikan seluruh kader di eksekutif maupun legislatif, melakukan konsolidasi ke bawah untuk meraih suara signifikan.

“Bekerjalah sampai pingsan, tiada waktu istirahat. Kalau saya dapat berkeliling Indonesia, Anda harus berkeliling setidaknya di dapil Anda,” tutur Mega saat membacakan pidato di acara Rapat Koordinator Bidang Politik dan Keamanan PDIP, Kamis (3/5/2018) sore.

Di kesempatan itu, Presiden kelima Republik Indonesia itu menceritakan pengalaman selama tiga bulan terakhir berkeliling ke wilayah Jawa Timur dan Bali.

Selama perjalanan tersebut, dia melihat persiapan kader untuk memenangkan calon kepala daerah yang bersaing di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

“Tiga bulan keliling Jatim-Bali, melihat persiapan pilkada 2018. Provinsi saja 17, selebihnya kabupaten/kota,” ujarnya.

Waktu penyelenggaraan pilkada 2018 yang beririsan dengan tahapan pemilu 2019, kata dia, harus disikapi kader partai secara serius.

“Kami tahu tidak ada jeda. Kami masuk ke dalam pileg yang sekarang ini pertama kali dengan pilpres. Kerja partai kami luar biasa, tidak ada malas-malas, tidak ada jeda,” paparnya. (*/Tribunnews.com)

Ketum PDIPPDIP
Comments (0)
Add Comment