MoU dengan Nozoly Indonesia, PB Mathla’ul Anwar Launching MA Travel

JAKARTA – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PB Mathla’ul Anwar) secara resmi melaksanakan launching Mathla’ul Anwar Travel (MAtravel) Haji dan Umroh, pelaksanaan kegiatan juga dirangkai dengan penandatanganan Kerjasama (PKS) antara PB Mathla’ul Anwar yang diwakili Ketum KH. Embay Mulya Syarif dengan PT. Magna Dwi Anita Tour (PT. MDA Tour) yang diwakili noleh Direktur Utama Bapak Magnatis, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 19 Oktober 2024, bertempat di Gedung Ahmad Yani Dittopad TNI di Jakarta.

Launching MAtravel dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh lebih dari lima ratus peserta keluarga besar Mathla’ul Anwar se Indonesia.

Hadir secara offline diantaranya Ketum PB Mathla’ul Anwar yang didampingi oleh Sekjen Dr. Jihaduddin, para waketum dan jajaran pengurus PB MA lainnya.

Hadir mewakili Kementrian Agama Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Bapak Dr. Jaja Jaelani, MM, Direktur Utama PT. MDA Taour Bapak Magnatis Khaidir, dan hadir pula Perwakilan Nozoly Indonesia Bapak H. Muharrom Ahmad, dan juga perwakilan pengurus wilayah dan Pengurus daerah kabupaten kota Mathla’ul Anwar se Indonesia.

Dalam sambutannya Ketum PB Mathla’ul Anwar menyampaikan rasa syukur dan optimis launching MAtravel akan memberikan manfaat bagi keluarga besar Mathla’ul Anwar.

Ia menyerukan agar keluarga besar Mathla’ul Anwar harus memiliki naluri berwirausaha, karena sesuai sabda Rasullullah, bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah dari berniaga.

“Saya bersyukur dan menyambut positif launcingnya MATravel, semoga memberikan kebermanfaatan bagi keluarga besar Mathla’ul Anwar dan umat pada umumnya,” ujarnya.

“Saya juga menegaskan, bahwa Warga Mathla’ul Anwar harus mengimpelentasikan naluri bisnis, sebagaimana Rasulullah sampaikan bahwa Sembilan dari sepuluh pintu rezeki, hadir dari berniaga, dan Rasulullah juga sudah memberikan contoh bagiamana menjadi pengusaha yg sukses,” lanjutnya.

Sementara Wakil Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar yang juga penanggungjawab pelaksanaan kegiatan, Mayjen TNI (Purn) Wawan Ruswandi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa hadirnya MAtravel diharapkan memberikan kemudahan bagi keluarga besar mathla’ul Anwar dalam melaksanakan kegiatan Haji dan umroh, karena banyak kejadian dimana para jemaah haji dan umroh yang mengalami penipuan sehingga terlantar bahkan diproses hukum oleh pihak keamanan Arab Saudi, karena tertipu oleh travel umroh dan haji yang tidak resmi.

Dan diharapkan kerjasama MAtravel dengan Nozoly Indonesia dan MDA tour InsyaAllah akan menjamin pelaksanaan ibadah jamaah akan berjalan lancar, terlebih lagi karena Nozoly memiliki Makhtab sendiri di Arofah.

Dirjen Haji dan Umroh Kemenag RI yang diwakilkan oleh Direktur Bina Umroh dan Haji Khsus Kemenag RI Bapak Jaja Jaelani mengatakan bahwa Mathla’ul Anwar adalah organisasi yang sudah dikenal luas di masyarakat dan termasuk salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia. Mathla’ul Anwar sudah tepat dengan mengambil usaha travel haji dan umroh.

“Harapannnya dengan adanya PKS ini, Mathla’ul Anwar diharapkan berkontribusi positif memberikan bekal agar jamaah haji tidak tertipu oleh tangan tangan jahil yang menipu jamaah. Diharapkan juga kehadiran MAtravel menyatukan jamaah haji dan umroh dari Mathla’ul Anwar yang sebelumnya terpisah pisah, dan tak kalah penting menjadi sumber pendanaan bagi organisasi,” kata Jaja.

Perwakilan Nozoly di Indonesia Bapak H. Muharrom Ahmad mengapresiasi dilaksanakannya PKS antara PT. MDA Tour dengan MAtravel, dan menyampaikan bahwa banyak manfaat yang didapat dari usaha travel Umroh dan Haji, dan tentunya akan diharapkan memberikan kontribusi positif bagi organisasi MA dan keluarga besarnya. (*/Red)

Mathla'ul Anwar (MA)Travel Umroh
Comments (0)
Add Comment