Pemudik Lebaran 2023 Diimbau Tak Gunakan Motor, Kenapa?

CILEGON – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengimbau bagu para pemudik Lebaran tahun 2023 agar tidak menggunakan kenderaan sepeda motor.

Imbauan itu untuk untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terlebih, jumlah pemudik 2023 ini diprediksi akan melonjak.

Demikiam disampaikan Budi usai Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran 2023 (1444 H) di Mall Sosoro, Terminal Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Kota Cilegon, pada Sabtu, (11/3/2023).

“Setiap pelaksanaan mudik, Kementerian Perhubungan melakukan riset. Riset yang kami lakukan, jumlah tahun ini naik signifikan, 123 juta orang. Sangat tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, arus mudik didominasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk itu pihaknya mengimbau para pemudik untuk tidak melakukan mudik dengan menggunakan motor.

Alasannya, jumlah pemudik dengan sepeda motor berbanding lurus dengan tingkat kecelakaan yang ada.

Untuk itu, nantinya kata dia, akan ada banyak bus, kereta, dan kapal gratis untuk mengurangi pemudik menggunakan sepeda motor. Pihaknya juga mengimbau untuk melakukan mudik lebih awal. (*/Faqih)

Arus MudikKemenhub RILebaran 2023Mudik 2023Pemudik
Comments (0)
Add Comment