Polisi Sudah Tangkap Koboi Jalanan yang Tenteng Pistol dan Pukul Sopir Taksi Online

JAKARTA – Pria pengemudi mobil berplat dinas Polri yang viral karena aksinya bak koboi jalanan memukul dan mengancam sopir taksi online, kabarnya sudah ditangkap oleh aparat kepolisian.

Pria bertubuh gempal itu diringkus Tim gabungan Polda Metro Jaya dengan Polres Metro Jakarta Barat saat berada di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (5/5/2023).

Aksi koboi jalanan tersebut diketahui berlangsung di ruas tol Jakarta-Tangerang, dekat dengan exit Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis (4/5/2023) malam, dan videonya direkam oleh penumpang taksi online yang jadi korbannya.

Saat penangkapan, terlihat pelaku mengenakan baju berwarna krem dan celana pendek. Turut diamankan juga pelat mobil dinas polisi bodong 10011-VII dari tangan pelaku.

“Tertangkap tim gabungan Polda Metro Jaya yakni Krimum, krimsus dan Polres Jakarta Barat,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, kepada wartawan, Jum’at (5/5/2023).

Dari foto yang diterima awak media, polisi menggelandang pelaku dengan cara dipiting untuk dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

“Ditangkap di Apartemen M Town Residence, Serpong. Sedang dibawa ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Kendati demikian, Hengki masih belum menjelaskan lebih lanjut ihwal kronologi penangkapan tersebut. Termasuk identitas pelaku yang sudah berhasil ditangkap.

Sebelumnya Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, mengaku telah mengecek kendaraan sedan Mazda6 dengan nomor dinas polisi 10011-VII yang digunakan dalam aksi koboi itu.

Dari hasil penelusurannya, ia mengklaim nomor tersebut tidak pernah terdaftar sebagai kendaraan dinas Polda Metro Jaya.

“Itu palsu. Nomor tersebut tidak terdaftar di logistik Polda Metro Jaya,” ujarnya, Jumat (5/5/2023).

Aksi koboi pengendara mobil dengan plat dinas polisi palsu, menenteng pistol dan menganiaya sopir taksi online / Dok

Sebelumnya diberitakan, video seorang pengendara mobil plat dinas Polri yang memukul dan mengancam sopir taksi online beredar viral di media sosial.

Peristiwa tersebut dikabarkan terjadi pada Kamis (4/5/2023) malam sekitar pukul 21.35 wib.

Dikutip dari keterangan yang diunggah akun Instagram @terang_media, peristiwa tersebut terjadi Tol Jakarta-Tangerang tepatnya dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dari video diketahui, aksi pengendara mobil itu memaki dan beberapa kali memukul sang sopir taksi online, karena dianggap telah memotong jalannya.

Tampak, sang pengendara mobil itu menenteng pistol sambil terus memaki-maki sopir taksi online. Pengendara arogan itu juga terus menerus memaksa agar sang sopir taksi online turun dari mobilnya.

Sempat beberapa kali pengendara mobil arogan itu meninggalkan sang sopir taksi online, tapi di beberapa kesempatan juga ia kembali datang untuk memukul. Kata-kata kasar terus terlontar dari mulut sang pengendara arogan tersebut yang mengarah ke sopir taksi online.

Aksi arogan pengendara mobil itu, membuat Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni geram. Ia bahkan mengunggah video aksi pengendara mobil itu di akun Instagramnya (@ahmadsahroni88).

“Plat Nopol dr Polda metro jaya @kapoldametrojaya Wajib di Cari Manusia yg pegang Senjata nya Musti di periksa, saya sangat Yakin sm Pak Kapolda Metro baru …bsk pastii dah ketemu orgnya.. @ntmc_polri @dirlantas,” tulis Ahmad Sahroni. “Arogan nya Ngerihhhh.” tutupnya. (*/Rijal)

Kekerasan aparatkekerasan jalananKoboi JalananKoboy JalananOknum PolisiVideo Viral
Comments (0)
Add Comment