Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Masuk Krakatau Steel, Jabat Komisaris Independen

JAKARTA – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Rabu (18/1/2023) di Gedung Krakatau Steel.

Dipimpin oleh Komisaris Utama Krakatau Steel Suhanto, RUPS-LB ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Mineral & Batu Bara Kementerian BUMN RI, Heri Purnomo, mewakili pemerintah selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

Selain menetapkan Direktur Utama yang baru, hasil RUPS-LB kali ini juga ternyata merombak dan merubah nomenklatur jajaran direksi, serta terjadi perubahan susunan komisaris.

Diketahui, Purwono Widodo resmi menjabat sebagai Direktur Utama definitif menggantikan Silmy Karim.

Dua direksi lainnya dengan nomenklatur baru di emiten berkode KRAS ini yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, Tardi, serta Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis, Djoko Muljono.

Sedangkan dua nama baru yang masuk dalam jajaran direksi Krakatau Steel, yaitu Sriyani Puspa Kinasih sebagai Direktur SDM, dan Agus Nizar Vidiansyah sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Portofolio.

“Pada RUPS LB ini dibahas dua agenda rapat, yaitu agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda ke-dua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” jelas Corporate Secretary Krakatau Steel, Pria Utama, dalam siaran persnya.

Krakatau Steel juga mengangkat dua nama baru masuk di jajaran Komisaris, yakni Yudha Mediawan dan Isfan Fajar Satryo sebagai Komisaris Independen. Yudha Mediawan sendiri merupakan Direktur Air Minum pada Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI.

Sementara diketahui, Isfan Fajar Satryo ternyata bukan nama baru di kalangan BUMN, sebelumnya ia menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Isfan Fajar Satryo merupakan anak dari Mantan Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno. Isfan kini memimpin organisasi Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) sebagai Ketua Umum.

Dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Yayasan Krida Nusantara, yang bergerak di bidang pendidikan dan berpusat di Cibiru, Bandung, Jawa Barat.

Perubahan susunan pengurus

Susunan kepengurusan PT Krakatau Steel menjadi sebagai berikut:

Komisaris

  • Komisaris Utama : Suhanto
  • Komisaris : Yudha Mediawan
  • Komisaris : I Gusti Putu Suryawirawan
  • Komisaris Independen : Isfan Fajar Satryo
  • Komisaris Independen : David Pajung
  • Komisaris Independen : Tjuk Agus Minahasa

Direksi

  • Direktur Utama : Purwono Widodo
  • Direktur SDM : Sriyani Puspa Kinasih
  • Direktur Keuangan & Manajemen Resiko : Tardi
  • Direktur Komersial : Melati Sarnita
  • Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis : Djoko Muljono
  • Direktur Pengembangan Usaha & Portofolio : Agus Nizar Vidiansyah.

 

(*/Red)

Agus nizar vidiansyahDireksiDirekturIsfan Fajar SatryoKomisarisKrakatau SteelPurwono WidodoRUPS-LB
Comments (0)
Add Comment