Relawan Jokowi Ini Pilih Prabowo, Meski PDIP Umumkan Ganjar Pranowo Capres

FAKTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023) siang.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam momen pengumuman tersebut.

Meski begitu, menanggapi pencapresan Ganjar Pranowo, Relawan Jokowi Mania Nusantara (Joman) memilih untuk tetap mendukung Prabowo Subianto.

Ketua Umum Relawan Joman, Immanuel Ebenezer, mengatakan, sikap mereka hingga saat ini tidak terpengaruh dengan keputusan PDIP.

“Kami enggak mengubah sikap kami, tetap mendukung Pak Prabowo,” kata Immanuel dilansir dari Suara.com, Sabtu (22/4/2023).

Diketahui, sebelum mendukung Prabowo, Relawan Joman pernah membentuk Relawan GP Mania untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Namun tak lama setelahnya mereka menarik dukungan tersebut, dan beralih mendukung Capres Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Immanuel setelah membubarkan GP Mania diketahui mendeklarasikan Ormas Prabowo Mania 08. Dan dia menegaskan bahwa relawannya akan terus bergerak untuk Prabowo Subianto.

“Saya rasa agenda di meja kami tidak berubah, tetap melakukan konsolidasi bagaimana meyakinkan publik untuk memilih Pak Prabowo,” tegasnya.

Lebih jauh menurut Immanuel, dalam kontestasi Pilpres 2024 kali ini hal yang paling penting adalah bagaimana komitmen para calon dalam membangun demokrasi tanpa kebencian.

Ia berharap agar kualitas demokrasi ke depannya lebih bisa ditingkatkan. Adanya pertarungan gagasan maupun program tetap berjalan sehat tanpa adanya unsur kebencian.

“Ada pertarungan gagasan, ada pertarungan program, kita coba buang narasi-narasi kebencian,” pungkasnya. (*/Rijal)

Capres 2024Ganjar PranowoPilpres 2024Relawan Jokowi
Comments (0)
Add Comment