Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024, Koalisi Perubahan Teken Piagam Perjanjian

 

JAKARTA – Partai politik yang telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 menekan sebuah piagam perjanjian.

Piagam tersebut merupakan bukti nyata dan konkrit dari koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS untuk mematangkan serta menghadapi pemilihan presiden 2024.

Dalam piagam tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem, PKS dan Demokrat.

“Apresiasi kepada semua pihak, khususnya pada tim 8 (selama ini dikenal sebagai Tim Kecil), dan seluruh Pimpinan ketiga Partai Politik yang telah memberikan “wisdom” dan mengarahkan proses perumusan Piagam Koalisi, yang hari ini disampaikan kepada publik,” kata Anies Baswedan dalam caption unggahan instagramnya.

Terlihat dalam piagam tersebut memiliki 6 poin yang telah disepakati secara bersama dalam koalisi perubahan.

“Hanya dalam demokrasi, rakyat punya kebebasan dalam menyatakan kehendaknya. Hanya dalam demokrasi, rakyat dengan riang gembira menyambut perubahan. Oleh karena itulah, mari kita bahu membahu menghadirkan demokrasi yang berkualitas. Demokrasi yang berbasis pada gagasan, digerakkan oleh gagasan dan pada waktunya mewujudkan gagasan menjadi kenyataan yang menyelesaikan masalah-masalah mendasar dari bangsa,” ungkap Mantan Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022.

Perlu diketahui bahwa Anies Baswedan pertama kali dideklarasikan sebagai calon Presiden oleh Partai NasDem pada bulan Oktober 2022.

Partai besutan Surya Paloh ini yakin akan kapasitas dan kapabilitas serta pengalaman yang dimiliki oleh seorang Anies Baswedan. (*/Red)

Anies BaswedanCapres
Comments (0)
Add Comment