Ada Pameran Tunggal di Bale Budaya Pandeglang, Catat Tanggal Pelaksanaannya

 

PANDEGLANG – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 79, Pandeglang Creative Hub (PCH) kembali menggelar Pameran Lukis dengan tema ‘Jejak Emosi’ karya Yayan Nugraha di Bale Budaya, Pandeglang, Banten.

Pameran Tunggal tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 10 Agustus sampai 17 Agustus 2024.

Dalam Pameran Tunggal tersebut, ada sebanyak 66 karya lukis yang di gelar oleh Pandeglang Creative Hub di Bale Budaya. Salah satunya adalah ‘Jejak Emosi’.

Salah satu pengurus PCH, Ifan Sandekala, mengatakan bahwa pameran tunggal tersebut cukup penting sebagai upaya dalam membuka ruang apresiasi bagi masyarakat Pandeglang.

“Bahwasanya masyarakat perlu juga diberikan suguhan yang mampu menciptakan cermin dalam kehidupan sehari hari,” katanya saat ditemui Fakta Banten, Minggu, 11 Agustus 2024.

Ia juga menjelaskan, bahwa target utama pameran lukis adalah para pelajar dan mahasiswa. Tujuannya agar transformasi nilai kebudayaan tersebut dapat tercapai dengan optimal.

“Sehingga penyadaran diri melalui apresiasi seni lukisan ini, saya yakin akan melahirkan generasi indonesia emas,” lanjutnya.

Salah satu pengunjung Pameran Tunggal, Aditya Muhammad Farhan Assidiq, mengaku terkesima dengan karya lukis milik Yayan Nugraha tersebut.

“Terkesima dalam hal ini adalah lebih ke bangga dan takjub saja sih, ternyata masih ada karya seni rupa yang eksis sampai saat ini. Saya berharap agar kegiatan ini bisa terus ada. Ini cukup tepat lah untuk mengedukasi masyarakat terkait seni kedepannya,” katanya.

Mahasiswa asal Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya tersebut juga mengajak kepada masyarakat agar hadir sebelum Pameran Tunggal selesai di tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

“Harapannya saya yang terbesar yaitu terkhusus untuk temen-temen mahasiswa, umum nya ya masyarakat Pandeglang agar hadir dalam pameran tersebut. Banyak nilai tersirat yang bisa dijadikan pelajaran hidup, pokoknya sebelum ditutup ayolah pada datang,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Comments (0)
Add Comment