Ajarkan Pengabdian, HMB Jakarta Gelar Baksos di Pandeglang

PANDEGLANG – Organisasi kedaerahan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, menggelar Bakti Sosial dan Aksi Kemanusian pada tanggal 25 – 28 Januari 2018 di Desa Kubang Kampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Diketahui, acara Bakti Sosial dan Aksi kemanusiaan ini adalah suatu proses pembelajaran dalam bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

“Acara baksos dan aksi kemanusian ini merupakan suatu proses bagi para mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi butir ke tiga yaitu pengabdian,” ujar Adhiya Muzaki, Ketua Umum HMB Jakarta.

Adhiya memaparkan, kegiatan bakti sosial dan aksi kemanusiaan yang mengusung tema “Indahnya Berbagi Bersama” tersebut, terdiri dari serangkaian acara, yakni Pembagian Sembako, Gerakan Peduli Sampah, Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal untuk masyarakat.

“Selain bentuk suatu proses pembelajaran dan pengabdian, acara baksos ini kita mengkonsep beberapa agenda acara untuk masyarakat, di antaranya ada pengobatan gratis dan khitanan massal untuk menjaga kesehatan dan meringankan beban masyarakat untuk selalu hidup sehat dan teratur,” pungkas Adhiya dalam sambutannya.

Hal senadapun disampaikan oleh Pak Atma Anjaswara, Camat Sukaresmi dalam sambutannya sekaligus membuka acara, bahwa beliau sangat apresiasi atas kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Terlebih masyarakat di Desa tersebut kurang mendapat perhatian khusus akan kesehatan dan ekonomi dari Pemerintah Daerah.

“Saya sangat apresiasi terhadap mahasiswa Banten yang sudah peduli dengan salah satu desa di Kecamatan Sukaresmi ini, karena Desa Kubang Kampil ini termasuk yg istemewa buat saya, saya berharap akan kedatangan para mahasiswa membawa perubahan yang signifikan dan mulai diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, bapak TB Khusen sebagai Kepala Desa Kubang Kampil mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa. Ia mengaku sangat berterimakasih atas adanya acara ini, dan beliau berharap pemerintah dapat mengadakan acara yang seperti ini.

“Selamat datang saya ucapkan kepada para mahasiswa Banten, saya sangat berterimakasih akan kedatangan para mahasiswa ke Desa kami, karena kami berharap besar akan kedatanganya mahasiswa untuk sedikit membawa perubahan keadaan di lingkungan desa kami, dan semoga pemerintah Kabupaten Pandeglang membuka mata agar bisa berkunjung ke desa kami,” papar Kepala Desa Kubang Kampil. (*/Angga)

Bakti SosialHMB
Comments (0)
Add Comment