Bazar UMKM di Alun-Alun, Kadin Pandeglang Sebut Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar

 

PANDEGLANG – Pada momentum Hari Jadi Kabupaten Pandeglang 149, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pandeglang berkolaborasi dengan Pemkab Pandeglang, sukses membangkitkan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pandeglang.

Hal itu terbukti dengan kegiatan Festival UMKM dan Bazar Ramadan yang diadakan di Alun – alun Pandeglang selama 8 hari berturut-turut terhitung dari tanggal 1-8 April 2023.

Dalam event itu, omset atau perputaran uang tercatat oleh pihak Kadin Pandeglang selama kegiatan berlangsung kurang lebih mencapai Rp5 Miliar.

Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara Festival UMKM dan Bazar Ramadan di momentum Hari Jadi Pandeglang.

“Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan dari Pemkab Pandeglang untuk menyelenggarakan Festival UMKM dan Bazar Ramadan di momentum Hari Jadi Pandeglang, saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi di kegiatan yang kami selenggarakan,” kata Endi, Sabtu malam (8/4/2023).

Diungkapkan pria yang disapa akrab Ate ini, hasil kroscek secara langsung kepada para pelaku UMKM dari hari pertama hingga dipenghujung acara, pihaknya mencatat total omset atau perputaran uang telah mencapai Rp5 Miliar lebih.

“Alhamdulillah, para UMKM yang ikut berpartisipasi semuanya tersenyum bahagia karena mereka merasa terbantu dengan adanya acara ini. Bahkan kami mencatat omset total selama kegiatan ini mencapai Rp5 Miliar lebih,” jelasnya.

Tentu saja menurutnya, hal itu menjadi kebanggan pihaknya yang secara tidak langsung telah membantu para pelaku UMKM bangkit kembali usai dilanda Covid-19 dan mampu menekan laju inflasi yang saat ini dikhawatirkan terjadi.

“Kami para pengurus Kadin Pandeglang akan terus fokus memberikan pembinaan dan insyaallah akan mengadakan kembali acara seperti saat ini yang sukses diselenggarakan. Mohon doa dan dukungan untuk kedepannya,” tandasnya.

Salah seorang pelaku UMKM Dapur Bento Mimam menyatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kadin Pandeglang.

“Terima kasih Kadin Pandeglang karena cara ini sangat membantu UMKM Pandeglang. Dengan adanya acara ini penjualan alhamdulillah meningkat, mudah-mudah ke depannya ada lagi. Sukses terus Kadin dan UMKM Pandeglang,” katanya.

Senada, Owner Cafe Cigo, Ica mengaku sangat terbantu dengan adanya event yang diselenggarakan pengurus Kadin Pandeglang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Kadin telah menyelenggarakan acara di Alun – alun Pandeglang yang telah membantu para UMKM untuk mengembankan penjualan di acara bulan Ramadan ini,” katanya.

Ia berharap acara itu diadakan bukan hanya tahun ini saya, namun tahun berikutnya dapat diadakan kembali.

“Saya harap di tahun-tahun berikutnya dapat diselenggarakan kembali acara seperti saat ini,” tandasnya. (*/Gatot)

Bazar UMKMKadinPandeglang
Comments (0)
Add Comment