Blusukan, Calon Bupati Pandeglang Fitron Temui Para Pedagang Pasar Badak

 

PANDEGLANG – Calon Bupati Pandeglang nomor urut 1 Fitron Nur Ikhsan melakukan blusukan ke Pasar Badak Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Blusukan dilakukan Fitron untuk menemui para pedagang dan menyapa serta menyerap aspirasi pedagang di Pasar Badak Pandeglang.

Calon Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan mengatakan, kondisi Pasar Badak Pandeglang memprihatinkan.

“Kalau saya melihat yang paling urgent di Pasar Pandeglang ini adalah penataan.
Penataan pasar ini luar biasa,” katanya, Sabtu, (19/10/2024).

Lanjut Fitron menyampaikan, pada saat ini kondisi pasar bangunannya sudah mulai rapuh karena bangunan lama, kemudian terlihat semrawut.

“Bahkan dari segi keamanan rawan kemungkinan terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Selain itu, Pasar Badak Pandeglang juga perlu dirapikan dan dibersihkan. Lalu perlu dilakukan optimalisasi dalam penataannya.

“Saya pernah masuk di dalam itu luar biasa, jadi aksesibilitasnya bagaimana pasar ini menjadi mudah bersih itu menjadi prioritas kami. Dan kedua manajemennya, bagaimana pasar ini bisa menjadi pusat pertumbuhan yang dapat meningkatkan PAD, jadi mesti di tata,” terangnya.

Tidak hanya itu, kemudian yang ketiga dari sisi mutu, jadi bagaimana pasar ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun memang turut prihatin juga dengan banyak toko tutup kalah dengan persaingan pasar online.

“Tapi kalau masalah pasar ini sebenarnya tidak tergantikan ya. Terkecuali memang untuk barang-barang tertentu yang bisa dengan online, kalau barang kebutuhan pokok di Pandeglang ini saya pikir tidak tergantikan,” tuturnya.

Menurutnya, tinggal manajemennya saja yang dirubah, Pasar Badak ini juga bisa menjadi sentra.

“Tapi kalau tidak aksesibel, orang susah ke sini tapi kalau masalah teknologi tidak salah juga pasar bisa menjadi display. Manajemen teknologinya juga bisa mengadaptasikan diri terhadap kebutuhan kemudahan akses masyarakat bisa online bisa langsung,” ungkapnya. (*/Riel)

Comments (0)
Add Comment