BPBD Larang Warga Melakukan Pendakian ke Gunung Pulosari

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, memberikan himbauan kepada masyarakat atau wisatawan untuk melakukan pendakian ke Gunung Pulosari, hal itu dilakukan mengingat adanya keretakan tanah di atas Gunung tersebut, sebab potensi longsor cukup besar.

Kepala BPBD Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendaki Gunung Pulosari sementara ini. Karena di atas Gunung tersebut telah mengalami keretakan, sehingga hawatir akan longsor dan bisa menimbulkan korban jiwa.

“Kami juga memasang sepanduk larangan pendakian ke Gunung Pulosari. Karena keretakan yang dulu terjadi saat ini melebar,” ungkap Asep saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (29/7/18)

Kata Asep, sebelumnya keretakan tanah di atas Gunung tersebut hanya sepanjang 30 centi meter dan sekarang memanjang menjadi 1 meter. Oleh sebab itu, untuk menjaga keselamatan wisatawan atau masyarakat umum, untuk sementara ini pihaknya melarang ada kegiatan pendakian ke Gunung Pulosari tersebut.

“Sementara ini masyarakat dilarang mendaki Gunung Pulosari dulu. Karena kami hawatir akan terjadi longsor, sebab potensi longsor cukup besar,” katanya

Lanjut Asep, larangan pendakian tersebut sifatnya sementara, karena saat ini pihaknya telah mengirim surat ke pihak BMKG untuk dilakukan kajian terdahap kondisi Gunung Pulosari tersebut.

“Nanti setelah hasil kajian dari BMKG keluar dan hasilnya seperti apa, kami akan umumkan lagi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Achuy)

BPBD Kabupaten PandeglangPulosari
Comments (0)
Add Comment