Bupati Irna Pantau Pembangunan Desa Yang Akan Dikunjungi Menteri

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau pembangunan program yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang, yakni Desa Muruy, dan Desa Bangkuyung senin, (28/8/2017). Hal ini dilakukan menjelang kedatangan kunjungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang dimana akan melihat langsung hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa, seperti pembangunan Embung, Bumdes, Produk Unggulan Desa dan Sarana Olahraga.

Kementrian Pembangunan Desa Tertinggal (Kemendes PDTT) rencananya akan berkunjung ke wilayah Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang pada tanggal 30 September 2017 nanti. Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan lokasi kunjungan Menteri tersebut akan diarahkan ke lokasi pembangunan embung Desa Muruy Kecamatan Menes tersebut, karena pembangunan embung Desa Muruy paling bagus se-Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Pandeglang Jadi Prioritas Nasional Untuk Pembangunan Perdesaan

“Pembangunan embung milik Desa Muruy cukup bagus dan besar. Sehingga pihaknya akan menjadikan lokasi kunjungan Kemendes PDTT) nanti,” ujarnya.

Irna menyampaikan dalam kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan di Desa Muruy Kecamatan Menes, tujuan kedatangan Menteri PDTT tersebut yaitu untuk memantau hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan desa. Namun fokusnya pada pembangunan embung dan sarana olah raga serta Bumdes, sebab hal itu menjadi program prioritas pemerintah.

“Pembangunan dari DD itu menjadi prioritas, karena sarana embung merupakan untuk meningkatkan produksi pertanian, Bumdes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengangkat produk unggulan desa,” imbuhnya.

Lanjut Irna, pembangunan embung yang bagus yaitu di Desa Muruy, karena lokasinya cukup besar. Maka dari itu pihaknya mengarahkan kunjungan Menteri nanti di lokasi embung Desa Muruy. Selain itu, pihaknya juga memgintruksikan kepada jajaran Muspika Menes untuk menata lingkungan Menes, salah satunya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitaran alun-alun Menes harus dibersihkan dan Gedung Kewadanaan Menes juga harus dirapihkan.

“Dari Kemendes PDTT sebelum mengunjungi program pembangunan Embung, Bumdes, Produk Unggulan Desa dan Sarana Olahraga. Akan beristirahat duli di Gedung Kwadanaan Menes. Makanya lokasinya harus rapih dan di sekitaran alun-alun Menes tidak boleh ada PKL,” pungkasnya.

Ahmad Affandi, Kepala Desa Muruy menyambut baik dengan kedatangan Bupati Pandeglang, dan langsung meninjau langsung ke lokasi pembangunan embung desanya yang akan dijadikan lokasi kunjungan menteri. Akan tetapi itu akan menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintahan desanya.

“Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi kami, karena jika nanti menurut penilaian pak menteri ada kekurangan dalam pembangunan embung itu. Akan menjadi bahan pelajaran dan evaluasi kami,” ujarnya. (*)

Dana DesaDana Desa (DD)Desakemendes
Comments (1)
Add Comment