Bupati Pandeglang Resmikan Dua Terminal di Kawasan Wisata

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan dua  terminal di kawasan wisata yakni terminal Carita dan Panimbang. Dibangunya terminal ditempat tersebut untuk mendukung kemajuan wisata dan menertibkan jalur angkutan umum. Dalam peresmian tersebut Bupati secara simbolis memberikan karcis retribusi kepada pengemudi angkutan umum sebagai tanda beroperasinya terminal, serta melakukan Tes Drive angkutan wisata yang akan di gunakan untuk para wisatawan yang ingin berkeliling menikmati wisata carita.

“Tidak ada lagi yang namanya angkot ngetem sembarangan, turun naik penumpang semua harus di dalam terminal dengan demikian lalu lintas akan lancar dan para masyarakat khususnya wisatawan yang sedang berkunjung bisa mendapatkan kenyamanan saat berlibur, jadikanlah terminal disesuaikan dengan fungsinya,” ujar Bupati yang memiliki paras cantik itu.

Irrna menyampaikan peresmian 2  terminal akan berdampak panjang bagi aktifitas perekonomian masyarakat, semua pihak harus merawat baik-baik apalagi Carita dan Panimbang adalah tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun internasional.

“Kedua wilayah ini adalah wilayah yang sangat strategis untuk tujuan wisatawan, untuk itu saya mengajak semua untuk menjaga terminal ini dengan sebaik-baiknya, apalagi tadi saya sudah mencoba Kendaraan angkutan untuk wisatawan yang ingin berkeliling diarea pantai carita dan itu sangat bermanfaat sekali,” tuturnya.

Tata Nanzar Riyadi, Kepala Dinas Perhubungan menjelaskan terminal Carita dan Panimbang ini merupakan terminal dengan tipe C atau subterminal yang berfungsi melayani kendaraan umum kelas kecil seperti angkot dan angkutan pedesaan.

“Dengan adanya terminal ini, kedepanya lalu lintas di tempat wisata tidak akan terlihat acak dan terkesan tak tertata, semua angkutan umum wajib menaikan dan menurunkan penumpang di terminal ini bila melanggar akan ada sangsi yang diberikan,” pungkaspnya. (*)

Bupati PandeglangPeresmianTerminal C
Comments (0)
Add Comment