Cari Kunci di Sungai, Remaja di Pandeglang Tewas Tenggelam

PANDEGLANG – Ramadhan (15), seorang remaja warga Kampung Pasir Jengkol, Kecamatan Sodong ditemukan tidak bernyawa setelah mencoba mengambil kunci motor yang terjatuh ke kali Cihakamen, Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput. Jumat (8/3/2019).

Menurut informasi yang dihimpun sebelumnya, remaja tersebut sedang asyik berswafoto di jembatan pelangi Sukacai Jiput, namun tanpa disengaja Ramadhan menjatuhkan kunci motor milik Rian ke sungai.

Untuk menuntaskan tanggung jawabnya Ramadhan yang dibantu Rian turun ke sungai berusaha mencari kunci tersebut.

Setelah menyelam beberapa lama Rian naik ke permukaan dan menepi ke pinggir sungai karena tidak kuat untuk menyelam.

Sementara Ramadhan kembali meneruskan menyelam mencari kunci tersebut dengan pakain sekolahnya yang lengkap.

“Mereka sedang selfi, saudara Ramadhan menjatuhkan kunci motor RI temennya, mereka nyelem berdua, karena saudara RI tidak kuat akhirnya kembali naik lagi, sementara saudara Ramadhan kembali menyelam dengan pakaian sekolah lengkap dan masih mengenakan sepatunya,” ucap Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Dedy Hermawan.

Penyelaman Ramadhan mencari kunci motor tersebut ternyata membawanya ke peristirahatan terakhir, diduga tersangkut dan kehabisan nafas Ia tidak kembali ke permukaan hingga membuat panik rombongannya.

Hingga akhirnya warga berbondong-bondong membantu untuk mencari dan mengevakuasi Ramadhan.

Setelah beberapa jam akhirnya Ramadhan berhasil ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Dedy Hermawan, menjelaskan, Ia bersama delapan orang rekannya hendak main ke wilayah Carita. Namun nasib berkata lain, berniat istirahat sejenak di jembatan pelangi sambil mengabadikan moment ternyata hal tersebut membawanya juga munju ke peristirahatan terakhir.

“Korban beserta 8 temannya bermaksud ke pantai Carita, tiba di jembatan Cihakamen korban dan temanya berhenti istirshat. Bermaksud mengambil kunci motor korban turun ke kali, karena tidak tau situasi (kondisi arus kali dan kedalaman air-red) korban terperosok dan tenggelam, korban ditemukan sudah meninggal dan langsung dibawa ke Puskesmas Jiput,” tandasnya.

Diketahui Ramadhan adalah salah satu siswa kelas dua di Sekolah Mts Mathla’ul Anwar Cikaliung, Kecamatan Saketi, Pandeglang.(*/Dave)

Tenggelam
Comments (0)
Add Comment