Daftar ke KPU Pandeglang, Ratu Anita Resmi Gantikan Nurul Komar di Pilkada 2024

 

PANDEGLANG – Mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Ratu Anita Sangadiah di dampingi Aap Aptadi Bakal Calon Bupati Pandeglang pada Minggu, (8/9/2024) kemarin.

Ratu Anita resmi mendampingi Aap Aptadi untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pandeglang dari jalur perseorangan.

Ratu Anita dipinang Aap Aptadi menjadi calon wakilnya setelah Nurul Komar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tahap pemeriksaan Kesehatan oleh tim Dokter RSUD Banten beberapa waktu yang lalu.

“Jadi pada hari ini kami berganti pasangan dari Pak Nurul Komar diganti dengan Ibu Ratu Anita. Dan Alhamdulillah Ibu Ratu Anita berdasarkan hasil pemeriksaan KPU dianggap memenuhi syarat,” kata Aap Aptadi pasa sesi jumpa pers usai mendaftar.

Lanjut Aap Aptadi menyampaikan, awalnya dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Pandeglang dari jalur independen bersama Nurul Komar.

Namun, usai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan Nurul Komar dinyatakan TMS.

“Saya mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang melalui jalur perseorangan bersama dengan sahabat saya, Pak Haji Nurul Komar. Namun, kemarin pada saat beliau melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten, beliau didiagnosa kena kanker usus besar stadium 4 oleh dokter,” ungkapnya.

Selain itu, sebuah konsekuensi, ketika pasangan berhalangan atas rekomendasi dokter, maka saya sebagai calon bupati diberi waktu tiga hari untuk mengganti Pak Komar.

“Dalam kurun waktu tiga hari saya diberi waktu untuk mencari ganti pasangan pada Pilkada Pandeglang, dikarenakan pasangan sebelumnya TMS,” terangnya.

Tidak hanya itu, ada beberapa alasan mengapa dirinya lebih memilih Ratu Anita Sangadiah untuk mendampinginya pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2024.

Salah satu di antaranya yaitu, Ratu Anita Sangadiah memiliki basis massa yang cukup banyak.

“Bu Anita ini kemarin calon DPR RI, jelas punya jaringan dan massa, kedua Bu Anita merupakan putra daerah. Kemudian, yang ketiga secara logistik beliau tidak akan membebani calon bupati, jadi kami akan berjalan bersama-sama dengan logistik masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ratu Anita Sangadiah mengatakan, dirinya siap melanjutkan perjuangan Nurul Komar untuk mendampingi Aap Aptadi di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2024.

“Adanya saya di sini melanjutkan perjuangan Pak Nurul Komar untuk mendampingi Pak Aap Aptadi maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2024,” tandasnya. (*/Riel)

Comments (0)
Add Comment