Dua Rumah Warga Picung Pandeglang Kebakaran, Ini Penyebabnya

 

PANDEGLANG – Dua rumah warga di Kampung Kadupandak, RT 006/RW 003, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar pada Sabtu, (6/5/2023) pagi.

Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja pemilik rumah yakni atas nama Imam Purnomo dan Harun warga setempat mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Ketua Forum Komunikasi Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang Beni Madsira mengatakan, bahwa kebakaran itu diduga dari korsleting pada Set Top Box TV.

“Menurut keterangan warga, berawal dari korsleting Set Top Box TV di rumah milik Imam Purnomo. Jadi saat itu dua Set Top Box nyala terus tapi televisinya itu enggak ada yang nonton,” katanya kepada Fakta Banten.

Ia menjelaskan, alat Set Top Box itu mengalami panas dan korsleting, secara tiba-tiba keluar nyala api dan langsung membakar langit-langit rumah yang terbuat dari bambu.

“Karena bangunan rumah terbuat dari bahan material mudah terbakar sehingga nyala kobaran api cepat membesar. Lalu merambat ke rumah sebelahnya yakni milik Bapak Harun,” tegasnya.

Dari kejadian tersebut, jumlah rumah yang terbakar sebanyak dua unit, kedua rumah ini merupakan milik Kaka beradik.

“Satu unit rumah milik Imam Purnomo, semua perlengkapan rumah tangga dan lain-lainnya habis semua terbakar. Sedangkan satu rumah lagi milik Harun baru separuh rumah,” katanya.

Camat Picung Arif Mahmud mengatakan, turut prihatin atas musibah kebakaran menimpa warganya.

“Setelah menerima laporan ada bencana kebakaran menimpa warganya ia beserta jajaran langsung meninjau lokasi kejadian untuk memberikan bantuan logistik,” katanya.

Bantuan diberikan berupa sembako, perlengkapan dapur, kasur dan karpet. Semoga bantuan diberikan dapat membantu meringankan beban yang terkena musibah.

“Kami  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pandeglang melalui Dinsos Kabupaten Pandeglang yang telah sigap membantu yang terkena musibah,” pungkasnya. (*/Gus)

KebakaranPandeglangpicung
Comments (0)
Add Comment