Gaya Nyentrik Sandiaga Saat Resmikan Kampung Agrinex di Pandeglang

PANDEGLANG – Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan Kampung Agrinex di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Gaya kasualnya cukup nyentrik saat hadir di acara peresmian ini.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan Kampung Agrinex yang dibangun berbarengan dengan pondok pesantren penghapal Al-Quran di Pandeglang, Banten. Pesantren itu diketahui diinisasi oleh Imam Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar.

Saat tiba di lokasi, penampilan Sandiaga Uno menarik perhatian kamera para pewarta yang ikut bareng dengan rombongan Kemenparekraf. Jika biasanya para pejabat negara hadir dengan pakaian serba formal, tapi Sandiaga memilih berpakaian kasual yang serba santai.

Bahkan, gaya nyentriknya terlihat berbeda sendiri dengan pejabat daerah yang hadir di lokasi. Pejabat lain hadir menggunakan pakaian serba formal lengkap dengan sepatu selop warna hitam, tapi Sandiaga memilih menggunakan sneakers berwarna navi dan celana jeans coklatnya yang digulung hingga semata kaki.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan Kampung Agrinex bisa trend baru pariwisata di tengah pandemi COVID-19. Ia pun mendukung penuh kampung berbasis wisata pertanian itu supaya bisa menjadi pilihan destinasi baru di Banten.

“Saya mendukung 100 persen, kebetulan tugas kami untuk mendorong pariwisata era baru yang berbasis alam terbuka dan minat khusus. Saya yakin, Kampung Agrinex ini akan jadi berkah dari pandemi,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Sandiaga mengaku, kunjungannya kali ini sudah yang ketiga terhitung sebelum ia menjabat sebagai menteri. Dia pun hapal betul bagaimana perjuangan aktor yang menginisiasi kampung tersebut dengan dibarengi oleh pembangunan pondok pesantren.

“Di samping ada storynya, ekonominya juga ada. Ditambah, ada edukasi juga karena di sini ada pondok pesantren. Masuk banget jadinya storinomicnya,” ucap Sandiaga Uno.

“Saat agrowisata di sini baru mulai, saya ingat betul ini baru nanam. Tapi sekarang sudah panen, bahkan dikirim ke rumah saya. Sekarang ini dengan kehadiran ponpes ini, mudah-mudahan bisa membawa pencerahan untuk membangkitkan kesejahteraan di Banten,” tandasnya. (*/Detik)

CikeusikKemenparekrafPandeglangSandiaga Uno
Comments (0)
Add Comment