Gelar Aksi, Mahasiswa Tagih Janji Bupati Pandeglang

 

PANDEGLANG – Aliansi Mahasiswa Untuk Reformasi (AMR) menggelar aksi demonstrasi menuntut dan menagih dosa dosa Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jumat, (16/8/2024).

Aliansi Mahasiswa Untuk Reformasi (AMR) ini tergabung didalamnya antara lain yaitu Kumala Pandeglang, Forum BEM Pandeglang dan Kumandang Pandeglang.

Aksi itu dilakukan di Tugu Jam Pandeglang, sembari membawa banner dengan poto Bupati Pandeglang yang bertuliskan juga “Menagih Dosa Dosa Bupati Pandeglang Selama 2 Periode”.

Menurut Sepdi Hidayat selaku ketua Kumala Pandeglang, aksi itu dilakukan sebagai bentuk nyata dari kontrol sosial, juga sebagai bentuk protes dan kekecewaan kepada Pemkab Pandeglang

“Aksi ini perlu dilakukan, melihat kondisi Pandeglang hari ini yang begitu carut marutnya birokrasi di Pemerintah Pandeglang, juga dampak daripada itu semua lini terkena imbasnya, baik itu pendidikan, sosial, kesehatan dan infrastruktur, 2 periode Bupati saat ini menjabat namun banyak sekali persoalan yang belum terentaskan di Pandeglang,” ungkapnya.

Tidak hanya banner yang mereka bawa, akan tetapi selebaran- selebaran poster juga yang dibagikan kepada masyarakat di sekitaran tugu jam alun-alun Pandeglang.

Muhammad Bustomi selaku Koordinator Forum BEM Pandeglang mengungkapkan tentang kenaikan retribusi kesehatan di seluruh Puskesmas Kabupaten Pandeglang yang  menyengsarakan rakyat, ia menilai Pemerintah tidak memikirkan nasib kaum kaum bawah.

“Adapun yang kami persoalkan adalah pungutan biaya di sekolah dan perguruan tinggi, kenaikan retribusi di seluruh puskesmas, kesenjangan, miskin ekstrem, pengangguran, angka putus sekolah dan infrastruktur jalan di Kabupaten Pandeglang ini,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

 

Comments (0)
Add Comment