Irna Minta Perhutani Tegas Larang Pendaki ke Gunung Pulosari

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada pihak Perhutani untuk bersikap lebih tegas dalam memberikan larangan kepada warga yang akan melakukan pendakian ke Gunung Pulosari. Hal itu diungkapkan Irna saat menanggapi adanya peristiwa sempat hilangnya enam mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), saat melakukan kegiatan pendakian ke puncak Gunung tersebut.

“Ibu (Irna, red) akan koordinasi dengan pihak Perhutani agar sementara ini untuk melarang para pendaki naik Gunung Pulosari,” ungkapnya, Jumat (16/11/18).

Irna juga menyarankan, agar para pendaki melakukan kegiatan pendakian ke Gunung yang lebih aman, seperti Gunung Karang. Sebab kata Irna, saat ini kondisi Gunung Pulosari masih belum aman.

“Ibu juga berharap kejadian ini bisa memberikan hikmah kepada para pendaki, agar lebih berhati-hati lagi saat melakukan pendakian,” katanya.

Lanjut Irna, kawasan Gunung Pulosari masih ditutup, karena telah mengalami keretakan dan berpotenai longsor, sehingga dikhawatirkan kondisi itu tidak aman bagi para pendaki.

“Kondisi seperti itu mungkin ada tantangan-tantangan tersendiri dalam diri mereka (pendaki, ted). Tapi sepengetahuan saya mereka sudah dilarang, namun tetap mereka ingin bergegas ke atas,” ujarnya. (*/Achuy)

Pulosari
Comments (0)
Add Comment