Kapolsek Labuan Operasi Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Teluk

 

PANDEGLANG – Kepolisian Sektor Labuan melakukan operasi bersih-bersih sampah di area pesisir Pantai Teluk Labuan, tepatnya di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa, (23/4/2024)

Turut hadir pada acara kegiatan bersih-bersih sampah yang menumpuk di area pesisir pantai teluk Labuan, diantaranya personel TNI, Polri, Ormas Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) dan masyarakat Desa Teluk serta para pihak yang turun langsung ke lokasi untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan

“Kegiatan bersih-bersih sampah pada bibir pantai teluk Labuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, agar terlihat bersih sehingga akan membuat nyaman dikunjungi wisatawan,” kata Kompol Zaenudin Kapolsek Labuan.

Lanjut Kapolsek Labuan menyampaikan, bahwa hal tersebut sebagai tanggungjawab bersama, untuk menyadari terhadap lingkungan hidup untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

“Membersihan sampah ini agar tercipta lingkungan yang baik dan sehat, dilakukan aksi operasi bersih-bersih sampah ini bersama-sama dengan para pihak di pesisir pantai teluk Labuan,” terangnya.

Bang Otoy salah satu warga setempat menyampaikan, aksi bersih-bersih sampah yang di lakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Labuan ini sangat positif, sehingga yang tadinya sampah disini terlihat menumpuk dan berceceran bisa sedikit mengurangi.

“Sampah yang menumpuk di area pesisir pantai teluk Labuan ini bukan sampah yang dibuang oleh masyarakat teluk, akan tetapi dikarenakan beberapa hari yang lalu terjadi gelombang ombak yang cukup lumayan tinggi, sehingga sampah terbawa ke pinggiran pantai,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih sampah yang berada di bibir pantai teluk Labuan ini bukan pertama kali dilakukan, namun saat ada pihak yang peduli terhadap lingkungan, dari pihak Kepolisian Sektor Labuan juga terjun langsung untuk membersihkan sampah tersebut.

“Kegiatan ini sering kita lakukan, namun pada kesempatan ini kita bersama-sama pihak kepolisian juga ikut turun melakukan bersih-bersih sampah yang perduli terhadap lingkungan,” terangnya. (*/Riel)

Comments (0)
Add Comment