Kunjungi Pandeglang, Mensos Tri Rismaharini Jenguk Korban TPPO

 

PANDEGLANG – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini kunjungai Pandeglang dalam rangka menjenguk korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang direhabilitasi di rumah singgah Nini-Aki milik Pemkab Pandeglang, Selasa (20/6/2023).

Dalam kunjungannya, Mensos Tri Rismaharini mengapresiasi langkah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang telah merespon cepat TPPO.

“Kami hargai Polres, Kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang merespon tindakan perdagangan anak,” ujar Mensos Tri Rismaharini saat ditemui di lokasi kunjungan.

Bukan hanya Pandeglang, Mensos juga mengatakan, semua daerah yang merespon cepat dalam pencegahan TPPO pihaknya sangat mengapresiasi.

“Kami juga juga memberikan penghargaan beberapa wilayah lainnya yang merespon cepat terkait TPPO,” ujarnya.

Setelah berbincang dengan korban TPPO, dikatakan Mensos, dampak dari TPPO ini bukan saja bagi orang menjadi korban pada saat ini, namun bisa lebih dari itu.

“Setelah saya wawancara dengan korban, ini banyak yang dapat dikembangkan, kejadiannya gimana, masalahnya kenapa, dan kemungkinan gimana impacknya ke depan, karena itu kami bawa ke Balai untuk diberi pendampingan guna penanganan lebih lanjut,” paparnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Mensos Tri Rismaharini telah berkunjung ke Pandeglang.

“Walau Ibu Menteri sibuk, tapi masih menyempatkan datang ke Pandeglang menjenguk warga kami korban TPPO dan pengidap penyakit Thalesemia”, ujar Irna.

“Terimakasih juga anak kami korban TPPO akan mendapatkan penanganan lanjutan untuk rehabilitasi. Mudah – mudahan bisa lebih produktif sehingga bisa kembali normal dalam kesehariannya,” sambungnya.

Langkah lanjutan dari kasus TPPO ini, Bupati Irna akan terus mengedukasi masyarakat khususnya pelajar melalui sekolah-sekolah di Pandeglang.

“Ini tanggung jawab kami mengedukasi masyarakat, Kepala Sekolah akan kami panggil,” terang Irna. (*/Gus)

Bupati PandeglangMensos Tri RismahariniTPPO
Comments (0)
Add Comment