Mathla’ul Anwar Peringati HSN Di Berbagai Wilayah

PANDEGLANG – Peringatan Hari Santri Nasional digelar oleh Perguruan Mathla’ul Anwar pusat Menes di Lapangan Utama Perguruan, Senin, (21/10.2018).

Sesuai Kepres No 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri, Mathla’ul Anwar turut merayakannya bersama Ormas Islam lainnya.

Muhammad Zen, Ketua Bidang OKK PB MA mengatak bahwa Mathla’ul Anwar memahami bahwa santri adalah seluruh kaum muslim yang mengenyam pendidikan Islam baik formal, informal maupun non formal.

“Olehnya, karena Mathla’ul Anwar mengajarkan pendidikan Islam kepada semua siswa-siswinya, memandang bahwa seluruh civitas akademika Mathla’ul Anwar adalah juga santri,” ujar Muhammad Zen.

Pada peringatan Hari Santri tahun ini, Mathla’ul Anwar di berbagai daerah juga memperingati HSN.

“Diantaranya adalah pawai Hari Santri seperti yang diselenggarakan di Perguruan Mathla’ul Anwar Ciparasi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak dan kegiatan lainnya adalah mengadakan upacara peringatan Hari Santri yang diisi dengan tausiyah dan doa bersama untuk keselamatan dan kedamaian umat manusia di bumi,” ujarnya.

M. Zen menambahkan bahwa kegiatan doa dan tausiyah dilaksanakan di Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes yang diikuti oleh ribuan santri dan guru.

Kegiatan lainnya dilaksanakan di Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung Tangerang yang menyelenggarakan peringatan dengan upacara berpakaian ala santri, berbaju koko, berpeci dan sarungan.

“Kegiatan sejenis juga diselenggarakan di berbagai Perguruan Mathla’ul Anwar lainnya seperti di Lampung, Pontianak dan lainnya,” pungkasnya.(*/Munta’al)

[socialpoll id=”2521136″]

Mathla’ul Anwar
Comments (0)
Add Comment