Muspika Panimbang Lakukan Bedah Rumah

PANDEGLANG – Muspika Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, melakukan kegiatan bedah rumah milik Juanda (55) tepatnya di Kampung Keusik, RT/RW 02/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang dengan luas 7 x 4 meter menggunakan dana hasil iuran Camat dan Kepala Desa yang digagas oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluaga (TP PKK).

Ida Holihah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Panimbang mengatakan, dilakukannya bedah rumah milik Juanda (55) oleh Muspika secara gotong royong bersama masyarakat, bahwa hal itu merupakan sebuah kepedulian terhadap sesama.

“Sebab perilaku saling membatu itu sudah menjadi kewajiban kita semua, maka dari itu unsur Muspika Kecamatan Panimbang melakukan kegiatan bedah rumah, semoga ini bisa membantu serta meringankan beban warga tersebut,” terangnya.

Suaedi Kurdiatna, Camat Panimbang menerangkan kondisi rumah saudara Juanda (55) itu sudah tidak layak, ditambah pemilik rumah tergolong warga yang kurang mampu. Maka dari itu, Muspika tergugah hatinya untuk membantu melakukan perbaikan dengan cara bedah rumah.

“Proses bedah rumah ini sedang berjalan, Muspika dan masyarakat terlihat semangat melakukan bedah rumah, agar rumah yang dihuni Juanda layak untuk ditempati,” ujarnya.

Lanjut Suaedi, kebersamaan dan kekompakan Muspika dan warga cukup tinggi. Hal itu, terlihat dari semangat dan antusias warga dalam melakukan gotong royong tersebut.

“Muspika sudah rela mengorbankan waktu dan tenaganya, untuk membantu warganya. Artinya, rasa kepedulian terhadap sesama sangat tinggi,” tuturnya.

Suaedi menambahkan, sekarang ini pemerintah tiap tahunnya menurunkan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pandeglang. Pihaknya berharap agar Dinas terkait juga bisa memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Kami Muspika Panimbang juga mampu untuk memberikan bantuab kepada warga dengan cara melakukan bedah rumah, masa Pemerintah Kabupaten dan Dinas terkait tidak mampu. Jangan sampai di Pandeglang khususnya di Kecamatan Panimbang masih banyak warga yang tinggal di RTLH,” ujarnya.

Juanda, pemilik rumah mengaku, sangat berterima kasih kepada unsur Muspika Panimbang serta warga Mekarsari yang telah membantu melakukan perbaikan bangunan rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Muspika dan masyarakat Mekarsari, yang telah membantu memperbaiki rumah saya. Mudah-mudahan Allah SWT membalas atas kebaikan semua warga,” harapnya. (*/Oriel)

Bedah RumahRumah Tidak Layak Huni (RTLH)
Comments (0)
Add Comment