Open Biding Jabatan Sekda Pandeglang Minim Pendaftar

 

PANDEGLANG – Pelaksanan lelang jabatan atau open bidding untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang belum ada yang pendaftar meski sudah dibuka sejak hari Senin 20 Febuari 2023, kegiatan penerimaan berkas ini dijadwalkan 15 hari ke depan.

Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pandeglang Muhamad Amry mengatakan bahwa untuk kegiatan lelang jabatan Sekda sudah dibuka.

Adapun waktu untuk pendaftaran ini 15 hari, setelah itu baru seleksi administrasi, wawancara dan nanti bawa ke Lembaga Aparatur Negara (LAN).

“Sudah dari hari Senin kami umumkan untuk pembukaan ini, memang belum ada yang daftar bisa jadi nanti ke depan akan banyak, jika tidak ada saja yang ikut bisa jadi ditambah waktunya,” tutur Amri, Rabu, (22/2/2023).

Ia menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan LAN untuk rekrutmen ini, adapun untuk peserta yang akan ikut kalau melihat 90 persen eselon II di Pandeglang bisa mengikutinya.

Terkait anggaran untuk open biding ini ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

“Untuk anggaran yang disiapkan nilai keseluruhannya saya kurang hafal datanya di kantor, tapi kalau untuk ke LAN biasanya anggaran dihitung per peserta, misalkan persatu orang Rp10 juta gitu,” tegas Amri.

Lanjut, Amri menjelaskan pihaknya optimistis dalam waktu tiga bulan ke depan ada sekda definitif karena memang tidak boleh ada Pj lagi.

“Saya optimis tiga bulan akan ada sekda definitif mudah-mudahan open biding ini lancar,” pungkasnya. (*/Gus)

Lelang JabatanPandeglangSEkda
Comments (0)
Add Comment