Pandeglang Islamic Fair 2017, Wujudkan Syiar Islam

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan Kabupaten Pandeglang daerah dengan sebutan kota sejuta santri seribu ulama, oleh karena itu nilai – nilai keagamaan (islam-red) tidak boleh sampai luntur tergerus oleh kemajuan zaman. Dan lewat kegiatan Pandeglang Islamic Fair 2017 ini merupakan wujud syiar islam.

“Pandeglang Islamic Fair merupakan syiar islam yang di gaung kan oleh para anak muda Menes. Karena acara ini diisi dengan beragam kegiatan keagamaan. Semoga ini menjadi contoh bagi anak muda lainnya,”Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat memberikan sambutan pada acara Pandeglang Islamic Fair 2017 di Balai Budaya Menes, Rabu (18/1).

Irna apresiasi atas acara yang di gagas oleh para anak muda itu acara ini memberikan dampak yang positif  salah satunya program satu jam khatam Al-Qur’an, perlombaan pidato dan khutbah maulid (Piala Bupati), Murotal Al-Qur’an (Piala Ketua MUI), perlombaan Marhaba (Piala Kemenag Pandeglang), Perlombaan Da’I (Piala Pimpinan DPRD Pandeglang), Kultum Anggota TNI (Piala Dandim 0601 ), dan Kultum Anggota Polri (Piala Kapolres).

“Pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat terbantu dalam syiar agama, mudah – mudahan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Untuk itu harus ditularkan ke Kecamatan lainnya di Pandeglang,”katanya.

Sementara ketua panitia acara Pandeglang Islamic Fair 2017, Fauzi Albara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua puluh dua (22) hari, dari 18 Januari hingga 8 Februari 2017.

“Sengaja kami adakan acara ini untuk mengokohkan syiar islam di kota santri. Dengan waktu yang panjang, akan terasa syiar islam nya di pandeglang. Dan acara ini rencananya akan tiap tahun dilaksanakan,”katanya. (*)

Penulis: Oriel

Irna NarulitaPandeglang Islamic Fair 2017Syiar Islam
Comments (0)
Add Comment