Patia Jadi Target Sasaran Program TMMD Ke-117 Tahun 2023

 

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama Kodim 0601 Pandeglang, Polri dan masyarakat kembali akan menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke- 117 tahun 2023.

Program TMMD Ke-117 tahun 2023 akan menyasar sejumlah pekerjaan fisik dan non fisik tepatnya di Kecamatan Patia bulan Juli mendatang.

“Program TMMD akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Patia tepatnya pembangunan jalan Patia – Nabeng sepanjang 1.000 m dan lebar 3 m dan akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,“ kata Dandim 0601 Letkol Inf. Suryanto saat menggelar Rapat Kesiapan Pelaksanaan TMMD Ke-117 tahun 2023 bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah di Ruang Garuda, Rabu (14/6/2023).

Menurutnya, selain membangun akses jalan, program TMMD tahun ini juga menyasar pada pembangunan mushola, kegiatan non fisik seperti penyuluhan Kamtibmas dan narkoba, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, stunting, posyandu dan lain- lain.

“Terpilihnya Kecamatan Patia atas program TMMD Ke-117 tahun 2023 sebagai upaya mendukung program strategis nasional (Proyek Tol Serang – Pandeglang), mudah -mudahan program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tumbuhnya kawasan industri baru dan kawasan pariwisata,” paparnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi akan dimulainya kembali program TMMD, sebab pada hakekatnya TMMD mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah pasti program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang, dimana saat ini Kabupaten Pandeglang sedang berproses pembangunan proyek strategis nasional, Tol Serang – Panimbang, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*/Gus)

PandeglangPatiaTMMD
Comments (0)
Add Comment