Pecinta Alam Peduli Korban Bencana Sidamukti Pandeglang

SERANG – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Keluarga Besar Pendaki Gunung Banten dan Pendaki Indonesia wilayah Serang melakukan aksi sosial dengan menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Rabu (13/12/2017).

Akibat cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah Banten, berdampak negatif terhadap daerah pemukiman, salah satunya terjadi di Kecamatan Pagelaran.

Dijelaskan salah satu anggota KBPGB, Iris, penggalangan dana ini dilakukan selama satu Minggu pada beberapa titik di wilayah Serang mulai dari Minggu hingga Sabtu 10 hingga16 Desember 2017.

Baca Juga : 80 Hektar Sawah Di Pagelaran Terendam Banjir

“Awalnya kita peduli Gunung Agung, tetapi ada bencana di Banten, akibat cuaca ekstrim di beberapa wilayah, kami mendapatkan informasi di daerah Panimbang tepatnya di Sidamukti, banyak rumah warga yang hancur,” ujarnya.

Lanjut, Iris, setelah mendapatkan info tersebut beberapa orang dari timnya segera melakukan survei untuk mendata korban tersebut, dan langsung mengadakan rapat untuk turun ke jalan mengumpulkan dana yang nantinya akan dikirimkan ke warga yang terkena musibah.

“Sebelumnya sudah melakukan survei ke lokasi di Panimbang, langsung malemnya di bahas, hasil kesimpulan di Panimbang karena kebetulan tim survei nya memilih lokasi Panimbang, Ya terjadi lah rencana-rencana seperti ini, dan alhamdulillah di support sama temen Sispala, Pendaki Indonesia dan dari rekan-rekan anggota KBPGB,” katanya.

“Saya merasa bangga kepada rekan-rekan yang peduli terkait hal ini, karena antusias nya luar biasa,” tambahnya kepada wartawan faktabanten.co.id.

Koordinator Pendaki Indonesia wilayah Serang, Esa, mengatakan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, banyak rumah roboh di beberapa wilayah di Banten.

“Kami mendukung kegiatan kegiatan positif seperti ini, nanti bantuan ini akan di serahkan langsung setelah penggalangan ini selesai, insyaAllah hari Minggu 17 Desember 2017 nanti,” tegasnya. (*/David)

BencanaKelompok Pecinta Alam (KPA)Pagelaran
Comments (0)
Add Comment