Pekan Depan, Camat Panimbang Akan Data Perusahaan

PANDEGLANG – Pemerintahan Kecamatan Panimbang, berencana akan melakukan pendataan setiap perusahaan yang ada di wilayah Panimbang tersebut. Hal itu dilakukan, agar semua perusahaan yang berkembang bisa lebih tertib.

Rencananya, pendataan semua perusaan tersebut akan dilakukan pada pekan depan. Mulai dari perusahaan waralaba, tambak, home stay serta perusahaan lainnya.

Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, tiap perusahaan yang ada di wilayahnya akan dilakukan pendataan. Karena ia hawatir, kalau perusahaan yang berkembang itu tidak memiliki izin yang jelas.

“Di Panimbang ini sangat banyak perusahaan, terutama waralaba, tambak dan home stay. Maka untuk lebih mengetahui soal perizinannya, kami akan data semua,” ungkapnya, Kamis (14/12/17)

Kata Camat, pendataan tiap perusahaan yang akan dilakukannya tersebut, merupakan salah satu upaya penataan wilayah.

“Actionnya nanti pekan depan, karena saya juga sudah mengintruksikan kepada Satpol-PP kecamatan untuk mendata semua perusahaan,” katanya

Menurutnya, saat dilakukan pendataan dan ditemukan perusahaan yang tidak menganyongi izin. Maka akan dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, supaya dilakukan penertiban.

“Buat apa ada perusahaan jika tidak berizin. Karena jelas tidak ada PAD yang masuk ke kas daerah, selain itu juga pasti ada pihak yang dirugikan,” tuturnya

Tambah Camat, tidakan tersebut juga salah satu untuk membantu PAD Pandeglang. Karena kalau perusahaan yang izinnya jelas, tentu PAD nya juga jelas.

“Intinya kami ingin tiap investor yang akan mengembangkan usaha di Pandeglang khusunya Panimbang agar bisa lebih tertib. Apa lagi Panimbang ini daerah yang dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” ujarnya. (Achuy)

PanimbangPendataan Perusahaan
Comments (0)
Add Comment