Penutupan KKN UNMA Banten, Panitia Gelar Bazzar Produk Lokal

 

PANDEGLANG – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNMA Banten tahun 2024 yang berlangsung selama 1 bulan penuh diakhiri dengan penutupan dan Inagurasi yang dilaksanakan di GSG Universitas Mathla’ul Anwar. Kamis (29/8/2024).

Nenden Ketua LPPM UNMA Banten menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah penghargaan kepada setiap kelompok yang mengikuti kegiatan KKN dengan mengadakan bazzar atau loka karya secara serentak di tempat yang sama dengan menyuguhkan produk lokal.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebuah penghargaan bagi setiap kelompok yang mengikuti KKN tahun ini, dengan loka karya dan bazzar hasil para mahasiswa selama mengabdikan diri di desa pengabdian,” ungkapnya.

Lanjut Ketua LPPM UNMA Banten menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setelah selesainya tugas para mahasiswa selama kurang lebih satu bulan pengabdian, dengan konsep yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena dibuat lebih meriah.

“Tentunya kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, setelah seluruh tugas mahasiswa selesai selama satu bulan, dan konsepnya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena untuk ini kita buat meriah,” terangnya.

Selain itu, pihaknya berharap bahwa mahasiswa yang mengabdikan dirinya di setiap Desa yang ditugaskan dapat bermanfaat segala ilmu, usaha, dan jerih payahnya. Semoga di tahun depan bertemu lagi di lokasi yang sama dengan seragam yang berbeda yaitu toga wisuda.

“Saya berharap ilmu yang kalian berikan, usaha yang kalian hasilkan, dan jerih payahnya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan semoga di tahun depan di lokasi yang sama kita dapat berkumpul lagi dengan seragam yang berbeda yaitu toga wisuda,” harapnya

Tidak hanya itu, Nenden menambahkan, bazzar yang digelar adalah produk lokal yang ada di tempat dimana para mahasiswa melaksanakan KKN.

“Tujuannya adalah mengenalkan produk lokal agar bisa menjadi nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar,” pungkasnya. (*/Riel)

Comments (0)
Add Comment